28 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Dua Kecamatan di Aceh Utara Dilanda Banjir

ACEH UTARA | ACEH INFO – Sebanyak dua kecamatan di wilayah Kabupaten Aceh Utara dilanda banjir, akibat hujan deras yang melanda wilayah itu selama hampir sepekan, sehingga puluhan rumah di Kecamatan Tanah Luas dan Matangkuli terendam banjir.

Salah seorang warga Matangkuli, Muhammad Zulfadli mengatakan, mair mulai mengenai permukiman warga sejak Minggu, 6 November 2022, sekitar pukul 23.00 WIB. Jalan lintas kecamatan juga ikut terendam.

“Banjir tersebut akibat meluapnya Krueng Keureuto dan tinggi air mencapai selutut orang dewasa,” ujar Zulfadli, Senin, 7 Oktober 2022.

Zulfadli menambahkan, kondisi saat ini mulai terus naik dan warga juga sudah mulai mengamankan seluruh benda-benda di rumahnya,

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara, Mulyadi mengatakan, di Kecamatan Tanah Luas, Desa yang sudah terdampak banjir yaitu, Rayeuk Kuta merendamkan 65 rumah warga, Serbajaman Baroh 17 rumah, Tanjong Mesjid sebanyak rumah terendam 13 rumah dan  Blang ada 12 rumah warga ikut teredam.

“Warga masih berada di rumah masing-masing dan belum mengungsi,” katanya.

EDITOR: M. AGAM KHALILULLAH

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI