24.3 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Dua Parlok Pimpinan Ulama Aceh Daftar Pemilu Hari Ini

spot_img

BANDA ACEH | ACEH INFO – Dua partai politik lokal berbasis dayah dan pesantren pimpinan ulama di Aceh akan mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2024 pada Kamis, 9 Agustus 2022. Kedua partai lokal pimpinan ulama terkemuka di Aceh tersebut telah memastikan pendaftaran masing-masing dengan mengirimkan surat pemberitahuan kepada Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh.

Dari surat yang diterima acehinfo.id, partai lokal yang bakal mendaftarkan diri ke KIP Aceh hari ini adalah Peureute Islam Nanggroe Atjeh Darussalam Geuneurasi Atjeh Beusaboh Tha’at dan Taqwa (GABTHAT). Partai ini dipimpin oleh Tgk H Ahmad Tajuddin AB atau akrab disapa Abi Lampisang.

Dalam surat yang dikirimkan ke KIP Aceh, Abi Lampisang akan datang bersama Tgk Bahauddin, Tgk Mahlil, Muhammad Aulia, Tgk Ridwan M Nur, Tgk Abdullah, Tgk M Hatta Majid, Tgk Abdul Hamid, dan Tgk Abdul Halim AB serta beberapa pengurus partai lainnya.

“Kami akan mendaftarkan Partai GABTHAT pada hari Kamis, 11 Agustus 2022 pukul 11.00 WIB,” kata Abi Lampisang.

Partai berbasis Islam lain yang mendaftarkan diri hari ini adalah Partai Darul Aceh atau PDA. Partai ini dipimpin oleh Tgk H Muhibbussabri A Wahab atau akarab disapa Abi Muhib. PDA dijadwalkan mendaftarkan diri sebagai parpol lokal peserta Pemilu pada Kamis, 11 Agustus 2022 pukul 14.30 WIB.

Berdasarkan keterangan KIP Aceh, Partai GABTHAT maupun PDA disebutkan telah memiliki akun Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL) yang menjadi syarat kepesertaan Pemilu 2024.

Sebelumnya, Partai Aceh dan Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh juga telah mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2024 ke KIP Aceh. Pendaftaran tersebut dibuka hingga 14 Agustus 2022, sama halnya dengan jadwal yang diberlakukan KPU untuk partai nasional.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah