25.6 C
Banda Aceh
Saturday, November 27, 2021

Dua Ruko Gilingan Mie dan Bakso Terbakar di Bireuen

BIREUEN I ACEH INFO – Dua unit rumah toko (Ruko) di komplek pasar ikan lama, tepatnya Dusun Capa Utara, Desa Bireuen Meunasah Capa, Kecamatan Kota Juang, Bireuen, Aceh, terbakar, Sabtu (30/10/2021) pagi.

Informasi yang dihimpun Acehinfo.id menyebutkan, dua ruko yang terbakar tersebut masing-masing milik Hasan Suradi (54), Desa Bireuen Meunasah Dayah, Kecamatan Kota Juang, yang membuka usaha gilingan mie dan ruko milik Muhammad (45), warga Desa Cot Trieng Kecamatan Kuala, Bireuen yang membuka usaha gilingan bakso.

Kronologis kejadian yang membakar dua ruko tersebut belum diketahui penyebabnya. Namun saat musibah kebakaran itu terjadi, pekerja di dua tempat usaha tesebut sedang bekerja.

Tiba-tiba warga diluar melihat terjadi kebakaran di lantai dua ruko usaha giling bakso, lalu memberitahukan kepada pekerja setempat. Saat kebakaran itu terjadi, pekerja dan warga sekitar sempat terjadi kepanikan.

Namun beberapa warga langsung menelepon dan meminta bantuan ke Pos Pemadam Kebakaran Kota Bireuen. Petugas piket di Pos Pemadam dengan cepat bergerak ke lokasi kejadian yang berjarak hanya satu kilometer.

Empat unit mobil pemadam tiba di lokasi. Mereka dengan cepat dan sigap memadamkan api yang membakar lantai dua di kedua ruko tersebut. Beberapa saat kemudian kobaran api berhasil dipadamkan petugas.

“Alhamdulillah petugas pemadam dengan cepat tiba di ruko kami, dan Alhamdulillah kebakaran berhasil dipadamkan, sehingga tidak menjalar ke ruko lainnya,” kata Muhammad, pemilik ruko usaha gilingan bakso.

PENULIS : FERIZAL HASAN (BIREUEN)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

info terkait

Penyerang Pos Polisi di Aceh Serahkan Diri ke Polisi

BANDA ACEH I ACEH INFO - Setelah melakukan berbagai tahapan yang melibatkan keluarga dan tokoh masyarakat, empat terduga pelaku penembakan Pos Polisi Panton Reu,...
info terkini
info populer
info random