25.4 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Elektabilitas Nasir Djamil Tertinggi Hasil Survei e-Trust, Lampaui Muzakir Manaf dan Tu Sop

spot_img

BANDA ACEH | ACEH INFO – Nama Nasir Djamil, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), menempati urutan tertinggi ketertarikan publik dan tingkat keterpilihan sebagai bakal calon Gubernur Aceh pada Pemilu 2024. Nama Nasir Djamil bahkan mengungguli sejumlah nama tokoh Aceh lain berdasarkan hasil survei lembaga e-TRUST melalui program Digital Sistem Informasi Pemilu dan Pilkada (DISIPADA).

“Ketertarikan publik dan tingkat keterpilihan terhadap Nasir Djamil sebagai bakal calon Gubernur Aceh pada Pemilu serentak 2024 paling tinggi dan mengungguli sejumlah nama lainnya seperti Muzakir Manaf, Tgk Muhammad Yusuf A Wahab (Tu Sop), dan H Sudirman atau Haji Uma,” papar Direktur Program DISIPADA, Dr Aulina Adamy dalam siaran pers yang dikirim kepada awak media, Senin, 12 Desember 2022.

Menurutnya, survei yang dilakukan pada media terhitung periode 15 Oktober hingga 25 November 2022 di 23 kabupaten/kota di seluruh Aceh. Sementara responden yang dilibatkan dalam survei mencapai 1.200 responden.

Baca: Rocky Gerung Sebut Survei Elektabilitas Capres Rata-rata Pesanan, Ini Alasannya

Responden yang ikut dalam survei tersebut meliputi 55 persen pria dan 45 persen wanita. Sementara persentase milenial sebanyak 82 persen, dewasa 12 persen dan lansia sebanyak enam persen.

“Pernyataan secara terbuka hasil survei ini diumumkan kepada publik dengan hasil elektabilitas Nasir Djamil yaitu 13.56 persen, Muzakir Manaf 11.09 persen, dan Tu Sop 6.57 persen,” pungkas Dr Aulina Adamy.[]

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI