24 C
Aceh

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Empat Kecamatan di Aceh Selatan Dilanda Banjir

ACEH SELATAN | ACEH INFO – Sebanyak empat kecamatan di wilayah Kabupaten Aceh Selatan dilanda banjir, akibat hujan deras yang melanda wilyah itu. Bahkan sejumlah ruas jalan juga ikut tergenang.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menyebutkan, banjir tersebut mulai terjadi sekitar pukul 08.15 WIB dan tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Empat kecamatan yang dilanda yang banjir tersebut berada di Kecamatan Trumon Timur, Desa Kapasesak,  Kecamatan Trumon Tengah, Desa Cot Bayu dan Desa Lhok Raya, Kecamatan Kota Bahagia, Desa Beutong dan Kecamatan Trumon, Desa Ujong Tanoh.

Secara umum, ketinggian air mencapai 20 hingga 120 sentimeter, yang ikut merendam sejumlah warga.

Korban yang terdampak di Kecamatan Trumon Timur, Desa Kapasesak sebanyak 447 jiwa dan Kecamatan Trumon, Desa Ujong Tanoh sebanyak 75 jiwa, sementara di dua kecamatan lagi masih dilakukan pendataan.

Saat sekarang ini air masih belum surut, Kalaksa BPBD Kabupaten Aceh Selatan mengerahkan petugas Damkar PB 05 Bakongan, 09 Trumon Timur, dan 06 Truon untuk melakukan pemantauan dan penanganan kejadian banjir tersebut.

EDITOR: M. AGAM KHALILULLAH

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah