28 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Empat Parlok Keberatan Hadirkan Anggota saat Verifikasi Faktual KIP Aceh Tingkat Kabupaten Kota

BANDA ACEH | ACEH INFO – Empat partai politik lokal keberatan atas verifikasi faktual yang dilakukan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh dengan langsung menghadirkan anggota partai ke kantor tingkat kabupaten/kota dan kecamatan.

Keempat parlok yang mengajukan keberatan tersebut adalah Partai Darul Aceh (PDA), Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh (SIRA), Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh, dan Partai Gabthat.

“Kami meminta KIP Aceh dan KIP Kabupaten/Kota untuk memverifikasi faktual keanggotaan berdasarkan ketentuan Pasal 6 ayat (1) Keputusan KIP Aceh Nomor 28 Tahun 2022 tentang Perubahan Kedua atas Keputusan KIP Aceh Nomor 20 Tahun 2022,” bunyi surat keberatan yang ditandatangani oleh Syahminan Zakaria selaku Sekjen PDA, Muhammad Daud selaku Sekjen Partai SIRA, Ketua Umum PAS Aceh Tu Bulqaini, dan Ketua Umum Partai Gabthat Ahmad Tajuddin atau Abi Lampisang tersebut.

Surat keberatan ini disampaikan pada hari Rabu, 19 Oktober 2022 dan baru diterima awak media pada Jumat, 21 Oktober 2022.

Terkait hal ini, acehinfo.id mencoba menghubungi Sekjen Partai SIRA guna mengonfirmasi kabar keberatan atas verifikasi faktual tersebut. Namun, nomor telepon Muhammad Daud tidak terhubung.

Jurnalis acehinfo.id juga mencoba mengonfirmasi sikap KIP terkait surat keberatan ke empat partai lokal ini kepada Divisi Teknis, Munawarsyah. Namun, hingga berita ini ditayang, KIP Aceh belum merespon pertanyaan yang dikirimkan.[]

EDITOR: BOY NASHRUDDIN AGUS

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI