Newspaper Theme

INFO POPULAR

Empat Rumah Warga di Bener Meriah Roboh Diterjang Puting Beliung

Sponsored by

BENER MERIAH I ACEH INFO – Sebanyak empat rumah warga di Kampung Karang Rejo, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh, roboh diterjang angin puting beliung, Jumat (29/10/2021) sore.

“Angin puting beliung yang terjadi sekira pukul 16.15 WIB, Jumat, 29 Oktober 2021 telah merusak empat unit rumah warga Kampung Karang Rejo, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah,” sebut Kapolres Bener Meriah, AKBP Agung Surya Prabowo SIK melalui Kapolsek Bukit Iptu Karianto P, kepada wartawan, Sabtu (30/10/2021).

Dikatakan Iptu Karianto P, bencana alam tersebut terjadi akibat cuaca ekstrim (angin kencang ) dan telah merusak empat rumah, yaitu dua rumah milik Abu Bakar dan dua rumah milik Johan.

“Untuk rumah Abu Bakar mengalami kerusakan pada bagian atap yang menghempaskan seng sebanyak 40 lembar, sedangkan rumah Johan juga mengalami kerusakan bagian atap yang menghempaskan 10 seng,” sebut Kapolsek Bukit, Karianto.

Dijelaskannya, Abu Bakar adalah merupakan warga Kampung Gunung Teritit, Kecamatan Bukit, dimana dua unit rumahnya yang terhempas angin puting beliung berada di Kampung Karang Rejo yang dihuni oleh orang lain.

“Syukur dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, sedangkan kerugian materil secara keseluruhan diperkirakan mencapai belasan juta rupiah,” kata Karianto.

Pasca musibah bencana alam tersebut, warga yang menempati keempat rumah tersebut sementara mengungsi ke rumah tetangganya.

“Saat ini pemilik rumah bersama masyarakat setempat dan dibantu anggota Polri serta TNI, bergotong royong memperbaiki kembali rumah yang roboh diterpa badai tersebut,” demikian Karianto.

PENULIS : FERIZAL HASAN (BENER MERIAH)

Newspaper Theme

TERKINI