27 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Enam Atlet Taekwondo Wakili Sabang Dalam Kejurwil 1 Aceh

SABANG | ACEH INFO – Enam atlet taekwondo wakili Sabang mengikuti Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) I Aceh. Ajang ini diikuti oleh sebanyak lima provinsi yang terdiri dari Sumatera Barat, Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Riau, dan Aceh sebagai tuan rumah.

Pelatih taekwondo Kota Sabang, Fachrizal Ambia, menyebutkan ke enam atlet asal Sabang tersebut masing-masing dari kategori junior putra yakni Yogi Wanda Putra under 63 kg dan Daniel Lindu A.P under 51 kg.

Sementara junior putri yakni Amel Sahpira under 42 kg dan Yalka Haghnia under 55 kg.

“Kemudian ada Zahara Sumaya under 45 kg kadet putri dan Ayu Nanda Putri Poomsea invidual junior putri,” kata Fachrizal yang juga dosen USK jurusan Pendidikan Olahraga, Sabtu, 29 Oktober 2022.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Umum Taekwondo Kota Sabang, Andi Siswanda, menjelaskan Kejurwil ini merupakan tahapan atau seleksi untuk perwakilan wilayah 1 Sumatera dalam kejuaraan nasional (Kejurnas) nantinya yang diselenggarakan di Jakarta.

“Pertandingan ini juga sebagai ajang persiapan atau try out bagi para atlet dalam mempersiapkan diri menuju Kejurnas dan juga Pekan Olahraga Aceh (PORA) yang akan diselenggarakan di Kabupaten Pidie pada tanggal 10 Desember mendatang,” tambahnya.[]

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI