28 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

FEB Unimal Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir di Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE | ACEH INFO – Keluarga Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh ( FEB-Unimal) Lhokseumawe, menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Desa Cot Trieng Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe.

Koordinator Kegiatan Sutriani mengatakan, bantuan tersebut merupakan hasil dari penggalangan donasi,  yang diinisiasi oleh para srikandi FEB Unimal, terdiri dari dosen dan tenaga kependidikan.

“Awalnya galangan ini direncanakan hanya terbatas bagi Keluarga Besar FEB Unimal saja, namun kemudian mendapat respon yang baik dari luar FEB, bahkan ada yang turut berpartisipasi dari luar warga Universitas Malikussaleh,” ujar Sutriani, Rabu, 19 Oktober 2022.

Sutriani menambahkan, seluruh donasi yang terkumpulkan itu, telah disalurkan seluruhnya kepada korban banjir di Gampong Cot Trieng Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe, pada Selasa, 18 Oktober 2022.

Alasan memilih titik penyaluran donasinya di Gampong Cot Trieng, mengingat lokasi desa tersebut secara geografis sangat dekat dengan kampus Bukit Indah dan merupakan desa lingkungan kampus.

“Alhamdulillah amanah donasi ini sudah kita sampaikan kepada yang berhak menerimanya, semoga tidak hanya dilihat dari sisi jumlah nominalnya namun lebih dari itu kepedulian saudara-saudara kita saat kita dalam kesulitan,” tutur Sutriani.

Sekretaris Desa Cot Trieng, Marzuki menyampaikan bahwa Cot Trieng memiliki tiga dusun yakni dusun A, B dan C, beberapa waktu yang lalu juga mengalami banjir, diantara dusun-dusun tersebut dusun B yang agak parah.

“Saat ini banjirnya sudah surut, namun masih ada beberapa pengungsi yang belum kembali ke rumah. Adapun sawah masih belum bisa digarap karena debit air di sawah masih tinggi” kata Marzuki.

EDITOR: M. AGAM KHALILULLAH

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI