25.8 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

FKUB Langsa Dukung Pemerintah Sesuaikan Harga BBM

spot_img

LANGSA | ACEH INFO – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Langsa mendukung kebijakan pemerintah untuk menyesuaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Hal ini untuk mengurangi subsidi yang semakin membebankan APBN.

“Saat ini Pemerintah sedang memikirkan bagaimana menjaga kebaikan perekonomian nasional dan kesejahteraaan bangsa secara bertahab, subsidi BBM harus diahlikan ke sektor lain yang lebih tepat sasaran,” kata Ketua FKUB Langsa, Zulkarnain, Kamis, 1 September 2022.

Menurutnya, kebijakan penyesuain harga BBM yang akan dilakukan pemerintah merupakan langkah yang tepat. Sehingga ke depan perekonomian nasional dapat semakin kokoh dan alokasi subsidi dapat lebih tepat sasaran.

Rencana penyesuaian harga BBM bisa jadi merupakan jalan keluar bagi pemerintah dalam merespon persoalan kuota BBM bersubsidi yang kian menipis. Di sisi lain, penambahan kuota BBM subsidi juga belum mendapatkan lampu hijau lantaran dapat memberikan tekanan yang lebih berat terhadap APBN.

Dirinya menilai opsi menaikkan harga BBM bersubsidi akan cenderung lebih baik jika dibandingkan dengan melakukan pembatasan. Mengenai kenaikan harga ideal, bahwa hal tersebut bergantung pada kemampuan anggaran pemerintah kemungkinan dapat membantu persoalan negara.

Pemerintah saat ini telah dihadapkan dengan situasi yang serba sulit, di sisi lain ketika harga BBM diberbagai negara mulai naik, pemerintah Indonesia justru memilih untuk tidak menaikkan harga BBM.

“Namun saat ini APBN harus diselamatkan, sehingga tidak ada upaya lain selain melakukan penyesuaian harga BBM,” ungkapnya.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah