25.4 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Format Ingatkan Geuchik tidak Semena-mena Pecat Aparatur Gampong

spot_img

ACEH BARAT | ACEH INFO – Forum Masyarakat Aceh Barat (Format) meminta kepada seluruh geuchik untuk tidak semena-mena memecat para aparatur pemerintahnya.

Permintaan itu disampaikan Ketua Forum Masyarakat Aceh Barat, Tengku Rasyidin. Selain itu, Rasyidin juga meminta geuchik agar menjaga kestabilan politik di gampongnya sesuai arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Saya menerima banyak laporan dari aparatur gampong bahwa banyak geuchik di Kabupaten Aceh Barat dengan mudah memecat perangkat gampong tanpa alasan yang jelas,” sebut Rayidin, Sabtu, 14 Januari 2023.

Akibat, tindakan semena-mena itu menimbulkan polemik di tengah-tengah masyarakat. Menurutnya, segala keputusan yang diambil oleh geuchik harus dalam forum dan keputusan bersama.

“Segala sesuatu yang menyangkut dengan kebijakan pada saat akan diambil oleh pemerintah gampong harus melalui musyawarah dan menjaga kekompakan supaya proses pembangunan di gampong dapat berjalan tepat sasaran sebagaimana harapan masyarakat,” pintanya.

Dirinya juga mengharapkan kepada geuchik harus mampu memberikan keteladanan kepada masyarakat. Jika, ada masalah dan persoalan jangan mengambil kebijakan sendiri-sendiri, tapi kedepankan musyawarah demi terbangunnya kestabilan politik di gampong dan tidak menimbulkan polemik serta kegaduhan.

“Mohon jalankan pemerintahan gampong sesuai arahan dari Mendagri supaya terciptanya rasa nyaman dalam membangun gampong,” pungkasnya.[]

PEWARTA : Nouval Farabi

EDITOR : Izal Syafrizal

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI