25.2 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Gajah Liar Hampir Tiga Bulan Bertahan di Perkebunan Warga Aceh Tengah

spot_img

TAKENGON | ACEH INFO – Sekelompok gajah liar sudah hampir tiga bulan bertahan di perkebunan warga Desa Bergang dan Karang Ampar, Kecamatan Ketol, Aceh Tengah. Upaya menggiring sekawanan gajah liar tersebut ke habitat alaminya pun terkendala, meski tim gabungan telah ikut terjun ke lapangan.

Ketua Tim Pengaman Flora dan Fauna (TPFF) di Aceh Tengah, Muslim, kepada acehinfo.id, Jumat, 16 Desember 2022 mengatakan sejumlah pihak telah berupaya untuk menggiring gajah liar ke hutan sesuai dengan harapan masyarakat setempat. Namun, hingga saat ini tim kesulitan merealisasikan harapan masyarakat tersebut.

“Daya dan upaya sudah dilakukan,  memang kendalanya ya memang enggak mau keluar, belum bisa dikeluarin sama sekali karena memang udah dari BKSDA, BNPB, semua instansi sudah di sini, udah 17 hari dan (gajah) betul-betul tidak mau keluar,” sebut Muslim.

Ia juga mengatakan banyak sekali kendala penggiringan gajah liar tersebut, di antaranya banyaknya ketersediaan makanan seperti durian yang lagi panen, kawanan gajah yang berpencar, kurangnya personil penggiringan, ditambah lagi ada seekor gajah yang mengalami luka pada kakim sehingga kawanan gajah yang lain terkendala untuk berjalan.[]

PEWARTA: FAUZI

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI