Newspaper Theme
Newspaper Theme

INFO POPULAR

Galacticos Melaju ke Final, Liga 3 Regional Aceh

Sponsored by

BANDA ACEH I ACEH INFO – Kesebelasan Galacticos FC Bireuen, melaju ke final kompetisi Liga 3 Regional Aceh yang digelar Asprov PSSI Aceh musim 2021.

Tim asal Kabupaten Bireuen ini lolos ke final, setelah mengalahkan Persip Pasee Aceh Utara, dengan skor tipis 1-0, dalam pertandingan babak semifinal, di Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya, Banda Aceh, Rabu (5/1/2022). 

Gol semata wayang yang membawa Galacticos tembus ke laga puncak, dicetak oleh Zulfikar menit ke 78. Pemain degil asal Kecamatan Makmur Bireuen ini, menjadi pahlawan untuk tim milik H Uun sapaan akrab Ziaurrahman. 

Selain lolos ke final, Galacticos juga sukses meraih satu tiket ke babak 16 besar kompetisi Liga 3 putaran nasional. Martunis BA dkk, dipastikan menjadi salah satu tim yang berhak mewakili Aceh ke tingkat nasional. 

Dalam pertandingan babak semifinal ini, kedua kesebelasan bermain ngotot. Punggawa Galacticos maupun Persip Pasee, silih berganti menyerang. Hanya saja sejumlah peluang yang diperoleh kedua tim, pada babak pertama selalu gagal dalam mencetak gol. 

Pada pertandingan babak kedua, Galacticos dan Persip kembali tampil ngotot. Anak-anak Bireuen maupun Aceh Utara, terus berusaha untuk mencetak gol. Baru pada menit 78, Zulfikar pemain depan Galacticos sukses memecahkan telur.

Sebuah tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti yang dihentakkan Zulfikar, berhasil merobek jala gawang Persip Pasee dan menjadi skor 1-0 untuk Galacticos. Gol tunggal Zulfikar bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. 

Kemenangan tersebut disambut haru biru dan meriah oleh seluruh pemain dan ofisial serta para suporter Galacticos. Pertandingan semifinal kedua besok sore antara PSLS Lhokseumawe versus PSBL Langsa. 

PENULIS : FERIZAL HASAN 

 

 

Newspaper Theme

TERKINI