29.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Ganjar Lantik Herman Fithra dan Pengurus Cabang KAGaMa Lhokseumawe Raya

LHOKSEUMAWE I ACEH INFO – Ketua Umum KAGaMa pusat, H Ganjar Pranowo melantik pengurus cabang Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) Lhokseumawe Raya, di GOR ACC Unimal Cunda, Lhokseumawe, Sabtu (8/4/2022).

Ketua KAGaMa Lhokseumawe Raya yang dilantik Prof Herman Fithra, Rektor UNIMAL yang pada hari yang sama dikukuhkan sebagai sebagai guru besar.

Pelantikan tersebut dihadiri sejumlah tamu undangan dan tokoh nasional. Selain Gubernur Jawa Tengah, hadir juga Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM), Prof Ir Panut Mulyono, sekaligus Ketua Forum Rektor Indonesia (FRI).

Kepala UPT Bahasa, Kehumasan, dan Penerbitan Universitas Malikussaleh (Unimal), Teuku Kemal Fasya M.Hum mengatakan, kedatangan rombongan dari UGM disambut dengan tarian tradisional Aceh rapai geurimpheng.

Kemudian dilanjutkan dengan pelantikan pengurus cabang KAGaMa Lhokseumawe Raya oleh H Ganjar Pranowo.

Sedangkan Guru Besar Prof Dr Ir Herman Fithra ASEAN Eng dikukuhkan oleh Ketua Forum Rektor Indonesia, Prof Panut Mulyono.

Kemal menambahkan, selain pengukuhan guru besar, Unimal juga melakukan penandatanganan kerja sama dengan UGM, dan pemerintah kabupaten dan kota di Aceh.

Setelah itu, dilanjutkan kuliah umum “Keberagaman Sebagai Penguat Persatuan Bangsa” yang disampaikan oleh Ganjar Pranowo yang digadang-gadangkan sebagai Calon Presiden RI tahun 2024.

“Tadi juga ada penganugerahan warga kehormatan Aceh kepada dua tokoh nasional ini yang dilakukan oleh Majelis Adat Aceh (MAA) Lhokseumawe,” ujarnya.

Sebagai mana diketahui, Prof Herman Fithra dikukuhkan sebagai Guru Besar Ilmu Transportasi Teknik Sipil Universitas Malikussaleh.

Pada Sabtu (12/3/2022) lalu, Unimal juga telah mengukuhkan dua orang guru besar yaitu Prof Dr Ir Khusrizal MP merupakan dosen Ilmu Tanah dan Prof Dr Ir Dahlan Abdullah MKom IPU ASEAN Eng Guru Besar di Teknik Informatika Fakultas Teknik.

Kemudian tahun lalu juga dikukuhkan salah seorang Guru Besar yakni Prof Sayuti. Selanjutnya Prof A Hadi Arifin dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, kemudian Prof Dr Jamaluddin, MHum dari Fakultas Hukum.

PENULIS : AMRIZAL ABE

Kontributor :Amrizal Abe

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI