27.9 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Gara-gara BBM Naik, Kepercayaan Publik ke Jokowi Nyungsep

spot_img

JAKARTA|ACEHINFO-Hasil survei Charta Politika menunjukkan bahwa 69 persen publik tidak setuju dengan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Bersamaan dengan itu, tingkat kepuasan terhadap kinerja pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) mengalami penurunan.

Dari survei itu, dinyatakan bahwa mayoritas responden tidak setuju alasan pemerintah menaikkan harga BBM ialah demi mengurangi beban keuangan negara karena kondisi ekonomi global telah menyebabkan harga minyak dunia naik dan mengakibatkan beban keuangan negara untuk subsidi BBM tinggi.

“Sebanyak 69 responden tidak setuju dengan kenaikan harga BBM,” demikian hasil survei Charta Politik yang dirilis, Kamis (22/9).

Bersamaan dengan itu, Charta Politika mengungkapkan bahwa tingkas kepuasan terhadap kinerja pemerintah kini berada di angka 63,5 persen, sementara tingkat ketidakpuasan berada pada angka 34,3 persen.

Jika dilihat dari tren, terdapat penurunan tingkat kepuasan kinerja Pemerintah dibandingkan survei pada bulan Juni.

“Tingkat kepuasan di Juni 2022 68,4 persen, tingkat ketidakpuasan di Juni 2022 30 persen,” demikian hasil survei Charta Politika.

Hasil ini diperoleh Charta Politika dari survei yang digelar pada 6 sampai 13 September 2022, melalui wawancara tatap muka secara langsung dengan menggunakan kuesioner terstruktur.

Jumlah sampel dalam survei ini sebanyak 1.220 responden, yang tersebar di 34 Provinsi. Metodologi yang digunakan adalah metode acak bertingkat alias multistage random sampling dengan margin of error kurang lebih 2,82 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.[]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah