Newspaper Theme
Newspaper Theme

INFO POPULAR

Gempa Bumi 6,7 Goncang Jakarta

Sponsored by

JAKARTA I ACEH INFO – Gempa bumi yang mencapai 6,7 skala recter menggoncang ibukota Jakarta, Jumat (14/1/2022) sekira pukul 16.05 WIB.

Goncangan gempa juga dirasakan warga Tangerang Banten dan sekitarnya. Akibat gempa tersebut, warga Jakarta dan sekitarnya, sangat panik. Apalagi goncangan sangat dirasakan oleh masyarakat.

Karyawan yang bekerja di sejumlah gedung bertingkat atau di gedung pencakar langit, dengan kondisi panik berlarian turun ke lantai bawah.

Seperti halnya yang terlihat di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta Pusat. Ribuan karyawan yang berada di beberapa lantai pencakar langit di kawasan tersebut, dengan panik berhamburan ke jalan.

“Saat terjadi gempa, kami sedang berada di lantai 25 gedung The Plaza Office Tower, Plaza Indonesia, kawasan Bundaran HI Jakpus, kami semua panik dan berlari ke turun ke jalan,” kata Rizki, karyawan swasta.

Hal senada juga dikatakan beberapa warga Jakarta lainnya. Mereka mengaku sangat merasakan goncangan gempa yang terjadi sore ini. “Kami berlarian ke jalan menyelamatkan diri,” kata Muji Yanto, seorang karyawan hotel kawasan Bundaran HI Jakarta.

Begitu juga gempa yang terjadi di Tangerang Banten, juga sangat dirasakan oleh masyarakat di provinsi tersebut.

“Sekitar pukul 16.05 menit, kami di kawasan Jalan Raya Peusar, Panongan, Tangerang, Banten, juga sangat merasakan goncangan gempa,” kata Tarmizi Age alias Mukarram, warga Aceh di Tangerang.

Pun demikian, kata Mukarram, di Panongan terasa tidak berat gempanya, “Alhamdulillah jiwa kita bersyukur semoga tidak ada korban,” ujar Almukarram sapaan Tarmizi Age.

Katanya, gempanya memang berasa tadi, hingga mengetahui pengakuan orang lain, namun ada juga yang tidak terasa saat ditanya gempa terjadi karena sedang membawa kendaraan.

PENULIS : FERIZAL HASAN

Newspaper Theme

TERKINI