25.1 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

GeRAK Aceh: Anggaran Pengadaan Buku Anti Korupsi Rp9,7 M untuk Apa?

spot_img

BANDA ACEH | ACEHINFO – Gerakan Anti Korupsi (GeRAK) Aceh mempertanyakan penggunaan anggaran Rp9,7 miliar untuk pengadaan dan pengolahan buku anti korupsi yang diusulkan oleh Pemerintah Aceh.

Koordinator GeRAK, Askalani mengatakan, penggunaan anggaran hingga miliaran rupiah tersebut harus dapat dijelaskan secara detail oleh Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) terkait kepada publik.

“Tentang urgensi kenapa menganggarkan alokasi untuk pengadaan buku anti korupsi,” kata Askalani, pada Selasa, 9 Agustus 2022.

Padahal buku dengan basis anti korupsi dikatakan Askalani, saat ini sangat mudah didapatkan. Bahkan bisa mengakses langsung di laman website Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI).

Seperti di situs “Komisi Pemberantasan Korupsi | Perpustakaan” https://perpustakaan.kpk.go.id dan atau “Buku Antikorupsi” https://acch.kpk.go.id/id/berkas/buku-antikorupsi.

“Secara gratis dan lengkap untuk kebutuhan publik baik untuk sekolah maupun perguruan tinggi,” ujarnya.

Berangkat dari hal tersebut, GeRAK Aceh meragukan jika pengadaan buku yang diajukan tersebut akan efektif untuk bahan ajar dalam mendorong gerakan anti korupsi bagi anak.

“Tapi malah akan menjadi tidak bermanfaat setelah dibeli, karena saat ini metode anti korupsi sangat mudah didapat dengan akses secara gratis ke KPK dan tidak berbayar,” imbuhnya.

Gerak Aceh: Anggaran Pengadaan Buku Anti Korupsi Rp9,7 M Untuk Apa?Melihat tidak adanya kebutuhan atau urgensi diterbitkannya buku tersebut, Askalani meminta dinas yang menjadi penanggung jawab kegiatan harus berani menjelaskan kepada publik secara detai mengenai pengadaan tersebut.l

“Jangan sampai program ini adalah program sia-sia atau ada kepentingan lain di balik pengadaan buku anti korupsi ini,” tegasnya.

Dilansir Aceh Info dari situs resmi Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Provinsi Aceh, anggaran Rp9,7 miliar lebih tersebut pengadaan barangnya diusulkan SKPA dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Aceh.

Nama tender Pengadaan dan Pengelolaan Buku Anti Korupsi untuk Dinas Perpustakaan dan Kearsipan se-Aceh dan Perpustakaan SMA/SMK se-Aceh.[]

PEWARTA: MUHAMMAD

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah

%d blogger menyukai ini: