27.9 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Gerak Cepat Irmawan di Senayan, Ada 18 Poin Rencana Pembangunan Ekonomi di Barsela 

spot_img

JAKARTA I ACEH INFO – Gerak Cepat dilakukan Anggota DPR RI Asal Aceh Fraksi PKB, H Irmawan S.Sos MM menyahuti aspirasi Forum kepala daerah dari Barat Selatan Aceh (Barsela).

Ada 18 poin rencana pembangunan koridor ekonomi Barat selatan Aceh yang diinisiasi oleh bupati/walikota, Rektor Universitas Teuku Umar, dan para tokoh masyarakat.

Salah satu poinnya adalah mendorong perbaikan akses melalui pembangunan terowongan geurute, pengadaan kapal cepat untuk penyeberangan menuju destinasi wisata Aceh Singkil dan Simeuleu serta pembangunan Rel Kereta Api Barsela- Sumatera Utara.

Aspirasi tersebut disampaikan oleh H Irmawan saat Rapat Dengar Pendapat dengan Dirjen Bina Marga dan Bina Konstruksi Kementerian PUPR, di Ruang Kerja Komisi (RKK V) komplek Senayan Jakarta, Rabu 31 Agustus 2022.

Persoalan administrasi jalan Geumpang Pameu yang tak kunjung selesai, info yang saya dapati di lapangan dan perang media sosial ada persoalan yang belum tuntas, diduga kontraktor pemenang lelang jalan tersebut tidak memenuhi syarat tapi tetap dimenangkan, kami berharap jangan sampai gara-gara konflik ini berdampak kepada pelaksanaan pembangunan jalan tersebut sehingga merugikan masyarakat.

Untuk Dirjen Bina Marga saya ingin bertanya di Provinsi Aceh ada ruas jalan nasional Banda Aceh- Meulaboh yang berada di lintasan Barat Selatan Aceh (Barsela) ada satu pegunungan namanya Gunung Geurutee, jalan tersebut tidak mungkin diperlebar karena kultur tanah bebatuan.

“Beberapa tahun yang lalu info yang saya dengar kementerian PUPR sudah mengalokasikan anggaran untuk perencanaan pembangunan terowongan Geurutee ini, tapi sampai saat ini pembangunan terowongan Geurutee ini tidak terdengar lagi,” sebut Ketua DPW PKB Aceh.

Irmawan memohon klarifikasinya pak Dirjen bagaimana kepastian apakah pembangunan terowongan Geuruete masih mungkin dilaksanakan atau tidak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah