25.1 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Gerindra Sindir Kader Ingin Nyapres, Sandi Bilang Begini

spot_img

JAKARTA|ACEHINFO-Sekjen Partai Gerinda Ahmad Muzani menyindir kader partainya yang tidak berjasa namun bernafsu untuk melenggang ke Pilpres 2024. Sandiaga Uno yang kerap digadang-gadang sebagai Capres ikut bereaksi.

Ahmad Muzani mengaku heran dengan kader yang tidak berkontribusi untuk partai, tapi berhasrat besar untuk menjadi calon presiden yang diusung Gerindra. Kader itu bahkan disebut tak pernah datang ke kantor.

“Kalau ada orang yang mau jadi presiden, tidak pernah membesarkan partai, nggak pernah datangai kantor partai, tidak pernah pasang bendera spanduk, tiba-tiba nongol mau jadi presiden ketemu pasal berapa?” ujar Muzani dalam keterangan tertulisnya, Jumat (2/8/2022).

Muzani menegaskan bahwa calon presiden dari Partai Gerindra hanya satu yakni Prabowo Subianto. Dia mempersilakan kadernya yang tidak sejalan dengan keputusan itu keluar dari barisan.

“Jika ada kader Gerindra yang tidak ingin ikut rombongan kereta. Saya minta untuk turun sebelum kereta ini jalan,” tegasnya.

Muzani bilang, kebesaran Partai Gerindra tidak pernah terlepas dari sosok Ketua Umumnya, Prabowo Subianto. Prabowo adalah orang yang sangat berperan besar menjadikan Gerindra sebagai partai nomor dua terbesar di Indonesia.

“Gerindra dan PKB sudah menandatangani nota koalisi. Kereta ini sebentar lagi akan jalan. Masinisnya Gerindra dan PKB. Maka keputusan Rapimnas yang dihadiri oleh semua ranting, PAC, DPC, dan DPD menyatakan bahwa capres Gerindra hanya satu, capres Gerindra tunggal. Artinya tidak ada nama lain kecuali Prabowo Subianto,” tegas Muzani.

Sandiaga Uno yang seolah merasa tersindir menanggapi hal itu saat ditanyai wartawan.

“Terima kasih sahabat saya dari Gerindra. Sangat tentunya ingin berkomunikasi lebih dinamis, yang lebih, tentunya membangun suatu pengertian bersama bahwa kontestasi demokrasi ini harus dilakukan tentunya dengan penuh persahabatan,” kata Sandiaga di Surabaya, Jumat (2/9).

Sandiaga mengatakan sebuah kontestasi politik harusnya disikapi dengan rasa persahabatan. Ia mengutip pesan Presiden Jokowi untuk tidak terburu-buru.

“Saya juga melaporkan kepada teman-teman Gerindra bahwa kita bangun suatu pemahaman seperti yang disampaikan bapak presiden, bahwa kita tidak terburu-buru,” ujarnya.

Sandiaga kemudian menjelaskan hubungannya dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Ia mengaku hubungannya dengan menteri pertahanan itu sangat dekat dan baik.

“Hubungan kami sangat dekat, sangat erat komunikasinya juga sangat lancar. Politik ini dinamis, jadi kita sikapi semua dengan persahabatan dan menjunjung tinggi etika,” katanya.

Apalagi, kata Sandiaga, Prabowo merupakan tetangganya. Kader Gerindra itu mengaku sering berinteraksi dengan sang ketum.

“Saya ini salah satu kader Gerindra yang karena bertetangga dengan Pak Prabowo. Banyak sekali berinteraksi dengan beliau, jadi masukan-masukan ini untuk perbaikan ekonomi dan peningkatan tentunya kanal aspirasi masyarakat ini harus disampaikan,” pungkas dia.[]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah