25.4 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Gerindra Solid Prabowo Calon Presiden, Ahmad Muzani: Jika Ada yang Mengaku-ngaku Itu Ilegal

spot_img

BANDA ACEH | ACEH INFO – Gerindra telah memutuskan akan mengusung Prabowo Subianto sebagai calon Presiden RI dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Keputusan itu diambil berdasarkan hasil rapat pimpinan nasional yang berlangsung pada 12 Agustus 2022 lalu di Sentul.

“Kalau ada nama lain yang mengaku-ngaku akan diusung Partai Gerindra, itu tidak benar. Partai Gerindra hanya mengusung satu nama, Prabowo Subianto,” tegas Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, saat diwawancarai awak media di sela-sela pelantikan pengurus DPD Gerindra Aceh di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Sealsa, 20 Desember 2022 malam.

Sebelumnya Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno, turut memberikan sinyal bahwa dirinya siap diusung menjadi calon presiden (capres) dari partai tersebut. Namun dirinya mengaku akan terus berkoordinasi dengan Prabowo Subianto, yang sebelumnya telah ditetapkan sebagai capres dari Gerindra berdasarkan hasil rapat di Sentul.

Terkait hal ini, Ahmad Muzani dalam pidato pembukaannya sempat menyinggung adanya keinginan sejumlah pihak untuk menggantikan posisi Prabowo Subianto sebagai Capres di Pemilu 2024. Namun dia menegaskan nama Prabowo Subianto merupakan satu-satunya yang disepakati untuk diperjuangkan dalam Pemilu mendatang.

“Prabowo sudah disepakati oleh seluruh komponen partai gerindra. Semuanya bulat calon presiden dari partai gerindra adalah Prabowo. Karena itu, jika ada orang yang mengaku ingin maju menjadi calon presiden dari partai gerindra jelas itu ilegal, tidak mungkin, partai ini hanya bisa mengajukan satu nama dan satu nama itu sudah diputuskan Prabowo Subianto,” ungkap Ahmad Muzani di hadapan tamu pelantikan pengurus DPD Gerindra Aceh.

Dia juga menyebutkan tidak ada kata mundur bagi Gerindra untuk mempersiapkan kemenangan merebut kursi RI-1 di Pemilu 2024. Inilah yang membuat Gerindra belakangan melakukan berbagai macam konsolidasi, termasuk merotasi kepemimpinan partai di semua tingkatan.

Ahmad Muzani meyakinkan jika Prabowo tidak akan pernah lelah memperjuangkan kebenaran, meski tidak lagi berusia muda. Dia juga menyebutkan Prabowo merupakan pejuang sejati yang terus berupaya menegakkan kemuliaan bangsa, dan berjuang untuk membantu serta mendorong memberantas kemiskinan.

“Karena itu beliau kalah, maju lagi, kalah, maju lagi, dan itulah watak yang akan kita kerjakan untuk kader-kader,” kata Ahmad Muzani.

Keputusan mengusung Prabowo sebagai Presiden juga berlatar belakang pembentukan Partai Gerindra yang lahir sejak 15 tahun lalu. Menurut Ahmad Muzani, kelahiran partai tersebut tidak terpisah dari keinginan mereka untuk menjadikan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI.

“Tidak ada nama lain, tidak ada nama baru, semua meminta kepada Pak Prabowo untuk maju menjadi calon presiden dari Aceh sampai Papua,” tegas Ahmad Muzani kepada awak media usai pelantikan.

Dia juga menampik jika Partai Gerindra mulai mengusulkan nama baru sebagai capres. Ahmad Muzani bahkan menilai orang yang menyebut capres RI tersebut hanya mengaku-ngaku saja dan sama sekali tidak benar. Dalam sambutannya di pelantikan DPD Gerindra Aceh, Ahmad Muzani bahkan menyebutkan kader Gerindra yang mengaku siap menjadi capres merupakan tindakan ilegal. “Tidak mungkin, partai ini hanya mengajukan satu nama dan satu nama itu sudah diputuskan Prabowo Subianto.”

Sementara terkait elektabilitas Prabowo Subianto yang terus tersuruk, Ahmad Muzani mengaku tidak risau. Menurutnya, Gerindra memiliki puluhan lembaga survei yang justru menunjukkan Gerindra menjadi pemenang dalam kontestasi Pemilu Presiden tahun 2024 mendatang. “Ada lembaga survei yang mengatakan Gerindra pemenang, ada yang mengatakan nomor dua, ada yang mengatakan nomor satu, dan buat kami itu tidak risau. Seluruh kader Partai Gerindra siap berjuang memenangkan Prabowo sebagai Presiden,” pungkas Ahmad Muzani.[]

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI