26.5 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Gerombolan Gajah Rusak Rumah Warga di Aceh Timur

spot_img

ACEH TIMUR | ACEH INFO – Sebanyak tiga unit rumah warga di Desa Jambo Reuhat, Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur, rusak akibat segerombolan gajah liar dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Kapolsek Banda Alam, Ipda Munawir mengatakan, masing-masing rumah yang rusak itu merupakan milik milik Muhammad Amin, Zainal Abidin dan Bahar. Awalnya gajah liar itu masuk ke pemukiman warga dan langsung merusak tiga rumah itu.

“Kita telah lakukan kordinasi dengan BKSDA Pos Kabupaten Aceh Timur, guna untuk melakukan pengusiran gajah liar ke kawasan hutan,” ujar Munawir, Kamis, 22 September 2022.

Munawir menambahkan, ketiga rumah tersebut mengalami kerusakan di bagian dinding dan juga ada sebagian ditempat lainnya, pihaknya langsung bekerjasama dengan Dinas Sosial Aceh Timur untuk menyalurkan bantuan.

Bantuan yang disalurkan berupa bantuan tanggap darurat, yaitu berupa makanan dan tikar. Sementara ini warga masih bertahan dan tidak pindah.

“Saat ini warga yang rumahnya rusak itu masih bertahan dikediamannya,” tutur Munawir.

Dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat, meskipun ada gajah liar tapi jangan melakukan tindakan melanggar hukum seperti meracuni gajah liar tersebut.

“Apabila melihat gajah liar, segera laporkan kepada aparat keamanan,” tuturnya.

EDITOR: M. AGAM KHALILULLAH

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah