25.4 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Gubernur BI Tunjuk Roni Widijarto Sebagai Plt Kepala BI Perwakilan Aceh

spot_img

JAKARTA | ACEH INFO – Gubernur Bank Indonesia (BI) menetapkan Roni Widiarto P sebagai Plt Kepala BI Perwakilan Aceh pada Rabu, 4 Januari 2022 di Jakarta. Rony Widijarto P sebelumnya menjabat sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo.

Direktur Eksekutif/Kepala Departemen Komunikasi BI, Erwin Haryono  melalui rilis No.25/2/DKom, Rabu, 4 Januari 2023 menjelaskan, selain Roni ada 25 pemimpin baru BI yang dimutasi, termasuk 7 pemimpin Satuan Kerja (Satker) di Kantor Pusat dan 18 pemimpin Kantor Perwakilan serta 1 staf ahli Dewan Gubernur.

“Penetapan pemimpin baru di Bank Indonesia merupakan elemen transformasi organisasi dan sumber daya manusia yang dilakukan secara konsisten untuk memperkuat efektivitas organisasi dan pelaksanaan tugas Bank Indonesia,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur BI Perry Warjiyo menyampaikan dua kunci kekuatan kelembagaan, yakni kekuatan kepemimpinan atau sumber daya manusia dan teknologi yang meliputi IT dan digitalisasi. Untuk mewujudkannya, para Pemimpin di Bank Indonesia perlu mengasah kepemimpinan dan memiliki pandangan strategis ke depan (strategic foresight).

“Seluruh jajaran pimpinan perlu menghadapi setiap dinamika yang terjadi di tahun ini, termasuk mengoptimalkan arah kebijakan Bank Indonesia untuk stabilitas dan pertumbuhan,” ujarnya.[]

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI