30.8 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Habib Rizieq Bebas Hari Ini

JAKARTA | ACEHINFO– Imam besar organisasi Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Shihab akan bebas dari penjara per hari ini, Rabu (20/7). Kabar bebasnya mantan Imam Besar FPI itu dikonfirmasi oleh Koordinator Humas dan Protokol Ditjen PAS Rika Aprianti.
Rika mengatakan Rizieq mendapatkan pembebasan bersyarat pada 20 Juli 2022.
“Bahwa yang bersangkutan mendapatkan Pembebasan Bersyarat pada 20 Juli 2022,” kata Rika dalam keterangannya, Rabu (20/7).
Rika menjelaskan Rizieq sebelumnya menjalani masa tahanan di Rutan Bareskrim Polri. Rizieq dipenjara atas tindak pidana Kekarantinaan Kesehatan dengan putusan pidana penjara selama 8 bulan.
Selain itu juga tindak pidana Kekarantinaan kesehatan dengan putusan pidana denda Rp 20 juta subsider 5 bulan kurungan. Denda sudah dibayar.
Kemudian tindak pidana menyiarkan berita bohong dengan putusan pidana penjara selama 2 tahun. “Yang bersangkutan mulai ditahan sejak 12 Desember 2020,” kata Rika.
Rika memastikan Rizieq telah memenuhi syarat untuk bebas hari ini.
“Bahwa yang bersangkutan telah memenuhi syarat administratif dan substantif untuk mendapatkan hak remisi dan integrasi sesuai dengan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Nomor 7 Tahun 2022 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 3 Tahun 2018 tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Remisi, Asimilasi, Cuti Mengunjungi Keluarga, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas, dan Cuti Bersyarat (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2022 Nomor 117)” tulis Rika. []

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah