31 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

Hadiri Rakornas di Jakarta, TP PKK Aceh Utara Bahas Strategi Penurunan Stunting

JAKARTA | ACEH INFO – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Aceh Utara, Ny Awirdalina Mahyuzar, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) TP PKK Tahun 2023 di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin, 11 September 2023.

Rakornas TP PKK ini bertujuan mempercepat akselerasi pelaksanaan program PKK untuk mencapai rencana induk gerakan PKK tahun 2021-2024. TP PKK sendiri mengusung visi “Terwujudnya Keluarga Sehat, Cerdas, Berdaya, Beriman dan Bertaqwa Menuju Indonesia Maju 2024”.

Ketua TP PKK Aceh Utara, Awirdalina, mengatakan ada beberapa poin penting yang dibahas dalam Rakornas tersebut, diantaranya strategi penurunan angka stunting menuju terwujudnya Indonesia Emas 2045.

Selain itu, dibahas juga optimalisasi peran kader PKK dalam rangka mewujudkan keluarga Indonesia sehat tanpa Narkoba, Literasi Digital untuk Indonesia terus melaju, sinergi bersama membangun negeri untuk memantapkan ketahanan pangan dan gizi, dan akselerasi program PKK untuk mencapai rencana induk gerakan PKK 2021-2024.

“Rakornas ini memberikan pengalaman baru, tambahan semangat baru dan ilmu dari beberapa narasumber-narasumber seperti dari Kementerian Kesehatan yang mengisi, ide-ide baru, dan banyak sekali saran-saran yang diberikan untuk kami yang harus diterapkan di Kabupaten Aceh Utara nantinya,” ujar Awirdalina usai kegiatan Rakornas.

Rakornas ini juga menghadirkan narasumber dari Staf Ahli Tim Penggerak PKK Pusat Hari Nur Cahya Murni, menyampaikan materi akselerasi pelaksanaan program PKK untuk mencapai rencana induk gerakan PKK.

Ia menyampaikan materi terkait integrasi program PKK dengan perencanaan dan penganggaran Pemerintah Daerah, dukungan Pemerintah Daerah terhadap program dan kegiatan PKK dalam RKPD Tahun Anggaran 2023 dan 2024.

Kemudian materi Sinergi Bersama Membangun Negeri untuk Memantapkan Ketahanan Pangan dan Gizi disampaikan oleh Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi.[]

Editor: Izal Syafrizal

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS