26.7 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Hanya Salur 4.800 Tabung Baru, Hiswana Migas Sebut Banyak Tabung Tak Layak Pakai di Aceh Perlu Diganti

BANDA ACEH I ACEH INFO – Ketua Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Aceh, Nahrawi Noerdin menyampaikan, jumlah tabung elpiji baru disalurkan PT Pertamina (Persero) belum sebanding dengan jumlah tak layak pakai atau rusak yang ada di Aceh.

“Masih banyak yang harus diganti, karena jumlah tabung akan terus berkurang karena rusak, kondisi ini akan menghambat distribusi gas untuk warga di Aceh,” kata Nahrawi, Sabtu 23 Juli 2022.

Jumlah tabung elpiji baru yang dibutuhkan Aceh, dikatakan Nahrawi, mencapai 50 ribu. Sementara, PT Pertamina (Persero) baru menyalurkan dan diterima di Aceh hanya 4.800 tabung untuk tahun ini.

Oleh karena itu, ia berharap pihak Pertamina dapat membantu tabung elpiji baru untuk tahun 2022 sesuai permintaan Hiswana Migas. Tujuannya agar jumlah tabung yang beredar di pasaran tercukupi.

“50 ribu tabung yang rusak tapi 4.800 tabung yang diganti, ini belum sebanding, kita berharap ada penambahan tiap bulan sehingga kecukupan distribusi gas tidak terhambat,” ujar Nahrawi.

Diberitakan sebelumnya, PT Pertamina (Persero) menyalurkan 4.800 tabung elpiji baru ke empat Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) yang ada di Aceh. Penyaluran itu untuk menggantikan tabung yang tidak layak pakai lagi.

Sales Area Manager PT Pertamina Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), Sony Indro Prabowo mengatakan, tabung baru yang disalurkan itu untuk menutupi operasional penjualan elpiji di Aceh.

Pihaknya juga akan mengirimkan tabung baru ke empat Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) setiap bulannya.

“Bulan ini kita serahkan 4.800 tabung. Bulan depan belum tahu jumlahnya yang pasti nanti kita bagi rata ke semua SPPBE,” kata Sony, pada Jumat, 22 Juli 2022.

Reporter : Muhammad

 

Kontributor :Muhammad

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI