28.7 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Hasil Putusan PSSI, Liga 2 2022/2023 Resmi Dihentikan

JAKARTA | ACEH INFO – Pelaksanaan putaran Liga 2 2022/2023 resmi dihentikan, hasil tersebut merupakan hasil keputusan dalam rapat anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI di GBK Arena.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi mengatakan, rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan dihadiri oleh seluruh anggota Exco dan perwakilan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yakni Direktur Operasional Sudjarno juga ikut hadir.

“Rapat Komite Eksekutif PSSI memutuskan untuk menghentikan kelanjutan kompetisi Liga 2 musim 2022/2023. Kepastian itu diambil sesuai rapat yang berlangsung di kantor PSSI,” kata Yunus, sebagaimana dilansir CNN Indonesia, Kamis, 12 Januari 2023.

Yunus Nusi menambahkan, terdapat tiga alasan pemberhentian liga tersebut, yaitu mayoritas klub Liga 2 untuk menghentikan liga, kemudian karena sesuai dengan rekomendasi tim Transformasi Sepak Bola Indonesia seusai Tragedi Kanjuruhan.

Tim tersebut menyebut sarana dan prasarana klub Liga 2 belum memenuhi syarat yang ditetapkan, kemudian sesuai dengan Peraturan Polisi (Perpol) nomor 10 tahun 2022. Dalam Perpol itu disebutkan periode perizinan kompetisi maksimal 14 hari sebelum waktu pertandingan.

“Saya hanya membacakan hasil pertemuan Exco PSSI. Jadi saya tidak bisa memberikan sesi tanya jawab. Itu yang bisa saya sampaikan. Terima kasih,” kata Yunus di lobi GBK Arena.

EDITOR: M. AGAM KHALILULLAH

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS