25.6 C
Banda Aceh
Saturday, November 27, 2021

Hasil Seleksi CPNS 2021 Kamu Belum Keluar? Ini Jawaban BKN!

Jakarta – Pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS dan PPPK tahun 2021 akan diumumkan mulai hari ini (2/8) sampai besok (3/8) melalui website resmi https://sscasn.bkn.go.id/.

Hasil bisa dilihat saat masuk atau login ke akun masing-masing peserta. Saat masuk akan diberitahukan peserta lulus atau tidak seleksi administrasi.

Lalu pukul berapa instansi umumkan hasil seleksi?

Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas Hukum dan Kerja Sama BKN Paryono mengatakan tidak ada ketentuan waktu bagi instansi untuk mengumumkan kelulusan peserta pada tahap awal ini.

“Tidak ada ketentuan mulai jam berapa,” ujarnya kepada CNBC Indonesia, Senin (2/8/2021).

Ia pun mengimbau agar peserta bisa mengecek akun masing-masing mulai hari ini. Sebab setiap instansi mungkin akan berbeda waktu mengumumkan hasil verifikasinya.

Jika peserta lolos pada tahap administrasi maka sistem SSCASN akan langsung menyampaikan kelulusan di saat login akun. Setelah itu peserta bisa mencetak kartu ujian untuk ikut tahap selanjutnya.

Tahap lanjutan adalah Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang dilaksanakan pada 25 Agustus-4 Oktober 2021. Pelaksanaan akan dilakukan secara fisik yang jadwalnya diberikan oleh BKN melalui akun masing-masing peserta.

Namun, jika peserta merasa keberatan atau tidak puas dengan hasil seleksi administrasi maka diberikan masa sanggah selama tiga hari oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Masa sanggah berlangsung pada 4-6 Agustus 2021 dan waktu bagi instansi untuk menjawab masa sanggah pada 4-13 Agustus 2021. Kemudian pengumuman hasil dilakukan pada 15 Agustus 2021.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

info terkait

Penyerang Pos Polisi di Aceh Serahkan Diri ke Polisi

BANDA ACEH I ACEH INFO - Setelah melakukan berbagai tahapan yang melibatkan keluarga dan tokoh masyarakat, empat terduga pelaku penembakan Pos Polisi Panton Reu,...
info terkini
info populer
info random