24 C
Aceh

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Heboh Bule Ukraina Bicara Bahasa Aceh

KIEV | ACEH INFO – Wanita asal Ukraina ini mencuri atensi karena mengunggah video di TikTok sambil berbicara bahasa Banda Aceh. Bule cantik asal Ukraina itu bisa bahasa Aceh padahal belum pernah secara langsung datang ke Negeri Serambi.

Ialah Anna Korzhenko yang mengunggah video dirinya sendiri saat mengucapkan bahasa Banda Aceh melalui akun TikTok @annakorzhenko99.. Wanita kelahiran tahun 2002 ini mencoba belajar agar bisa lancar berbicara bahasa Aceh.

“Saya mencoba belajar bahasa Aceh🇮🇩☺️,” tulis keterangan video TikTok @annakorzhenko99.

“Hai hai teman Indonesia, saya ingin mencoba berbahasa Aceh,” kata Anna.

“1. Hai, pue haba? (artinya:hai, apa kabar?)

2. Nan uloen anna, loen ureung Ukraina. (Nama saya Anna, saya dari Ukraina)

3. Kiban pue na syedara asai Aceh inoen yang kalon video loen, uloen tuan tengoeh meurunoe bahasa Aceh

4. Neu doa keun uloen syedara bahku jeut jak u Aceh,” saut Anna.

saya mencoba belajar bahasa Aceh🇮🇩☺️ #bahasaaceh #mieaceh #aceh #bahasadaerah #indonesia #bulebahasaindonesia #ukraina #staywhitukraine #stopwarinukraine #bakso #fyp #fypシ゚viral Meusare Sare – Safira Amalia.

@annakorzhenko99

saya mencoba belajar bahasa Aceh🇮🇩☺️ #bahasaaceh #mieaceh #aceh #bahasadaerah #indonesia #bulebahasaindonesia #ukraina #staywhitukraine #stopwarinukraine #bakso #fypシ #fypシ゚viral

♬ Meusare Sare – Safira Amalia

Wanita yang berasal dari Herson, Ukraina ini berharap agar suatu saat nanti bisa mengunjungi Banda Aceh. Ia mengaku bangga dan bahagia karena bisa memakai baju khas Banda Aceh di Ukraina.

“Doakan saya agar saya bisa mengunjungi Banda Aceh. Saya akhirnya dapat baju Indonesia dan saya bahagia sekali bisa pakai di Ukraina. Sampai saya bisa pergi ke Indonesia,” ucap Anna dalam video.

Dikutip dari akun TikTok Anna @annakorzhenko99, ia tertarik mempelajari bahasa Indonesia dari gurunya di Ukraina. Hingga saat ini dia mengaku belum berkesempatan datang langsung ke Indonesia, khususnya ke Aceh.

“Saya kuliah dan tinggal di Ukraina. Di sini ada guru belajar dari Indonesia, sehingga saya bisa belajar bahasa Indonesia dan sudah dua tahun belajar bahasa Indonesia. Saya ingin segera datang ke Indonesia,” ungkap Anna sambil tersenyum.

Unggahan Anna yang berbicara bahasa Aceh itu sudah ditonton lebih dari 257 ribu Views dan mendapat 27 ribu Likes. Rata-rata warganet yang berasal dari Banda Aceh memuji aksi Anna dalam mempelajari bahasa Aceh.

“Saya orang Aceh🥰 salut..👍 rasa ingin tahu mu tentang bahasa daerah kami. tks..tks..tks..,” puji akun @joni78bst.

😲👍🏻👍🏻👍🏻Salam dari Aceh Pidie,” ujar akun @Novia Asriani.

“Saya kak orang Aceh, bagus banget bahasa Aceh nya kak🥰,” kagum pengguna TikTok @papahalathas2609.

“Semangat belajar bahasa Acehnya, semoga secepatnya bisa datang ke indonesia dan liburan ke Aceh,” timpal akun @Yby.[] Sumber: detik.com

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah