27.9 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Hj Rizayati Prihatin Nasib Etnis Rohingya yang Terdampar di Laut Aceh

JAKARTA I ACEH INFO – Presiden Partai Indonesia Terang (Pinter), Hj Rizayati SH MM, mengaku prihatin dengan nasib pengungsi etnis Muslim Rohingya yang terdampar di Laut Aceh.

Hal itu disampaikan Hj Rizayati kepada wartawan di Jakarta, Rabu (29/12/2021).

Dikatakan Cut Nyak Cahaya Jeumpa, julukan Hj Rizayati, para pengungsi Muslim Rohingya yang terdampar di laut Aceh itu, mayoritas anak-anak dan kaum perempuan.

“Kita sangat prihatin dengan nasib suadara kita Muslim Rohingya, mereka harus mengarungi lautan luas berhari-hari, siang malam mereka di laut dibawah terik matahari dan hujan, untuk kemanusiannya mereka harus kita perhatikan,” tegas Rizayati.

Pengusaha muda asal Bireuen Aceh ini mengatakan, meskipun Muslim Rohingya itu sudah berulang kali terdampar ke Aceh, mereka tetap harus diperhatikan oleh pemerintah dan melayani mereka sesuai dengan aturan dan hukum yang berlaku di Indonesia.

“Saya mendapat kabar dari nelayan dan Panglima Laot di Aceh, Muslim Rohingya itu masih bertahan di tengah laut, mereka harus kita tarik ke darat, mereka manusia sama seperti kita, mereka saudara kita harus kita perhatikan, apalagi banyak anak-anak dan perempuan, ini untuk kemanusiaan jangan kita biarkan mereka terombang-ambing di tengah laut,” kata istri H Imran Abdul Hamid.

Hj Rizayati menambahkan, dirinya sudah meminta tolong kepada pemerintah pusat di Jakarta, untuk segera membantu warga Rohingya yang masih tertahan di tengah laut tersebut agar bisa ditarik ke daratan Aceh Indonesia.

“Saya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait di Jakarta, Alhamdulillah saudara kita Muslim Rohingya yang masih terombang-ambing di tengah laut Aceh, akan segera ditarik ke daratan, ini demi untuk kemanusiaan,” pungkas Hj Rizayati.

PENULIS : FERIZAL HASAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI