24.8 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

HRD Dorong Pembangunan di Gayo, Permohonan Pj Bupati Bener Meriah Disahuti Pemerintah Pusat

JAKARTA I ACEH INFO – Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB), H Ruslan M Daud (HRD) terus mendorong pembangunan di Aceh, khususnya di Daerah pemilihan (Dapil) dua Aceh yang meliputi Aceh Tamiang, Aceh Timur, Langsa, Aceh Utara, Lhokseumawe, Bireuen, Bener Meriah dan Aceh Tengah.

Wakil rakyat Aceh di Senayan ini menyampaikan, khusus usulan pembangunan infrastruktur untuk Kabupaten Bener Meriah mendapat tanggapan sangat baik dari Pemerintah Pusat dan sudah disahuti baik untuk segera diwujudkan. Usulan itu berupa jalan, jembatan dan pelabuhan darat atau dryport.

“Alhamdulillah harapan masyarakat Bener Meriah yang diusulkan melalui Pj Bupati Bener Meriah telah mendapat respon yang baik dari Pemerintah Pusat” sebut HRD kepada Acehinfo.id, Jumat 30 September 2022.

HRD menilai Bener Meriah daerah yang sangat potensial untuk dikembangkan.”Salah satu yang yang kita dorong adalah pembangunan bidang infrastruktur di dataran tinggi Gayo,” sebut HRD yang juga Bupati Bireuen periode 2012-2017.

Sebelumnya Pj Bupati Bener Meriah, Drs Haili Yoga MSi berilaturrahmi dengan HRD di Senayan. Pertemuan kedua pejabat negara asal Provinsi Aceh tersebut berlangsung di ruang kerja HRD, Lantai 14 Gedung DPR RI Senayan Jakarta, Kamis 25 Agustus 2022.

Dalam pertemuan tersebut, HRD turut didampingi Tenaga Ahlinya Muhammad Adam Seuneudon (MAS) dan Tri Handayani. Sedangkan Pj Bupati Bener Meriah didampingi Kepala Dinas PUPKP, Erwin, ST, Kepala Dinas Kesehatan, Abd. Muis, SE, M.T., Kepala Dinas Perhubungan, Abdul Gani, SP, M.Si., dan Kepala BPKPA, Marwan, SE, MM.

HRD yang merupakan Anggota Komisi V DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Aceh meliputi Aceh Tamiang, Aceh Timur, Langsa, Aceh Utara, Lhokseumawe, Bireuen, Bener Meriah (BM) dan Aceh Tengah ini, langsung menyambut Pj Bupati Bener Meriah bersama rombongan.

Kepada Acehinfo.id, HRD didampingi MAS dan Haili Yoga mengatakan, pertemuan tersebut hanya sebatas silaturahmi. Namun dalam kesempatan itu, Pj Bupati Bener Meriah juga memohon kepada HRD untuk menyalurkan aspirasinya untuk Kabupaten Bener Meriah.

Diantaranya meminta HRD untuk membangun Dry Port (Pelabuhan daratan) adalah pelabuhan yang berada di daratan jauh dari laut yang berfungsi seperti pelabuhan laut sebagai wadah untuk ekspor-impor kopi dan berbagai hasil komoditi di Bener Meriah dan dataran tinggi Gayo.

Selain itu, Haili Yoga didampingi beberapa kepala dinasnya meminta kepada HRD untuk memperjuangkan Mobil Derek, karena kawasan Bener Meriah yang merupakan perbukitan dan lembah, sering jatuh mobil ke jurang, sehingga butuh mobil derek.

“Pj Bupati juga memohon untuk dibangun jembatan gantung, bus sekolah, Bumdes, rumah BSPS, saluran, Sandes, Pamsimas, dan berbagai program lainnya, insyaAllah semua aspirasi Pj Bupati BM kita tampung dan kita perjuangkan di Senayan,” kata HRD yang juga Bupati Bireuen Periode 2012-2017.

Hal senada juga dikatakan Pj Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si, berharap semua aspirasi yang disampaikan dirinya dapat terealisasi. “Kami sangat bangga kepada HRD selama ini sudah banyak program kerjanya yang telah direalisasikan di Provinsi Aceh, khususnya di Dapil 2 Aceh,” kata Haili Yoga.

 

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI