25.1 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

HRD Kembali Desak Menhub Percepat Bangun Tambahan Runway Bandara Malikussaleh Lhokseumawe

spot_img

JAKARTA I ACEH INFO – Anggota Komisi V DPR RI asal Bireuen Aceh, H Ruslan M Daud (HRD), kembali mendesak Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, untuk membangun tambahan run way (landasan pacu) dan pengembagan fasilitas lainnya untuk Bandara Malikussaleh, Lhokseumawe.

Hrd Kembali Desak Menhub Percepat Bangun Tambahan Runway Bandara Malikussaleh Lhokseumawe

Hal itu disampaikan HRD dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dirjen Udara Kemenhub RI, di Ruang Rapat Komisi V DPR RI Senayan Jakarta, Kamis 1 September 2022.

Dikatakan HRD, landasan pacu atau runway Bandara Malikussaleh saat ini baru ada 1.850M2 x 30 M2, sehingga hanya bisa dilintasi pesawat sejenis Wings.

“Bandara Malikussaleh saat ini semakin ramai atau aktivitas penerbangannya makin ramai, sehingga butuh tambahan way agar bisa mendarat pesawat yang ukurannya lebih besar,” sebut HRD.

Menurut HRD, dari panjang runway saat ini 1.850M2 x 30 M2, harus ditambah lagi landasan pacunya, agar bisa mendarat pesawat yang lebih besar.

“Bandara Malikussaleh Lhokseumawe harus bisa seperti bandara-bandara lainnya di Indonesia, karena di Aceh selain Bandara Sultan Iskandar Muda yang setiap hari sibuk, Bandara Malikussaleh juga cukup sibuk,” terang Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah