Newspaper Theme

INFO POPULAR

HRD Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Aceh Utara dan Tinjau Jembatan Gantung

Sponsored byKetua PSBI Aceh

LHOKSUKON I ACEH INFO – Anggota Komisi V DPR RI asal Bireuen, Aceh, H Ruslan M Daud (HRD), salurkan bantuan sembako untuk korban banjir di Aceh Utara, Rabu (5/1/2022).

Bantuan sembako berupa beras, mie instan, air mineral, telur, dan lainnya, diantarkan langsung oleh HRD bersama Ketua DPC PKB Aceh Utara, Tgk Samsul Bahri Ishak dan tim HRD. 

Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian HRD kepada masyarakat korban banjir di Aceh Utara dan sekitarnya. “Mari sama-sama kita bantu saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah banjir,” ajak HRD.

Selain membantu bantuan masa panik tersebut, H Ruslan M Daud anggota komisi V dari fraksi PKB Dapil 2 Aceh ini, juga mengunjungi dan meninjau jembatan gantung yang putus atau terbengkalai di Kecamatan Baktya Barat, Aceh Utara.

“Alhamdulliah, selain membantu warga dalam masa panik, Haji Ruslan M Daud juga sempat mengunjungi dan meninjau jembatan gantung yang putus di Baktya Barat,” kata Ketua DPC PKB Aceh Utara, Tgk Samsul Bahri.

Dalam kesempatan tersebut, HRD mengintruksikan kepada tenaga ahlinya yang juga Ketua DPC PKB Aceh Utara Tgk Samsul Bahri Ishak, untuk segera mensupervisi kelengkapan berkas dan administrasi untuk mengusulkan pembangunan gantung penghubung antar kecamatan di Aceh Utara, agar memudahkan warga mengangkut hasil pertanian, terutama masyarakat di Desa Singgah Mata Baktiya Barat dan sekitarnya.

“Apabila Pemerintah Kabupaten Aceh Utara siap administrasi, akan ditargetkan tahun ini langsung bisa disurvei melalui Kementerian PUPR RI, anggaran tahun ini bisa kita bangun jembatan gantung itu,” kata Tgk Samsul mengutip pernyataan HRD kepada Keuchuk Singgah Mata, Keuchik Matang Panyang dan Keuchik Matang Raya Blang Sialet.

Dalam kunjungan tersebut, HRD dan tim serta didampingi Kapolsek, Danramil, dan Ketua Forum Keuchik Baktiya Barat.

PENULIS : FERIZAL HASAN 

 

TERKINI