27.9 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Serta Petir Landa Takengon

spot_img

TAKENGON | ACEH INFO – Hujan deras disertai angin kencang melanda kawasan Takengon, Aceh Tengah, Sabtu, 17 September 2022 pukul 16.05 WIB. Satu masjid dan enam unit rumah warga mengalami rusak berat dalam peristiwa ini.

“Kami baru pulang dari lokasi, dan kerusakan rumah juga kami sedang lakukan pendataan,” kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tengah, Andalika.

Ia mengatakan tiga unit rumah  warga yang rusak berat dengan kondisi atap dihempas angin berada di Somol. Selain itu, angin disertai hujan juga merusak atap dua unit rumah penduduk di Kampung Lot Kala, dan satu unit di Kampung Timangan Gading. Kesemuanya berada di Kecamatan Kebayakan.

Angin disertai hujan yang melanda Takengon juga mngakibatkan sejumlah rumah warga lainnya rusak ringan. Hingga saat ini BPBD Aceh Tengah masih melakukan pendataan dan belum dapat memastikan jumlah kerusakan yang ditimbulkan oleh cuaca buruk di lokasi.

“Untuk nama korban masih kita rekap ya, kanopi masjid di Simpang Empat juga patah,” katanya.

Saat ini intensitas hujan disertai petir masih melanda kawasan Aceh Tengah dan mengakibatkan genangan air menutup badan jalan hingga masuk ke rumah warga. Warga juga diharap waspada terhadap longsor yang kerap terjadi terutama di kawasan lereng bukit, di kawasan Aceh Tengah.

“Ada beberapa ruas jalan memang digenangi air, tapi yang paling tinggi di Mongal jalan Takengon-Bireuen dan Jalan Sengeda atau Jalan Lintang,” sebut Andalika.[]

PEWARTA: FAUZI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah