27.4 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Idul Adha 1443 H, PLN Sembelih 53 Ekor Hewan Kurban di Aceh

BANDA ACEH | ACEH INFO – PLN Unit Induk Wilayah Aceh menyembelih 53 ekor hewan kurban seluruh Aceh pada perayaan Idul Adha 1443 Hijriah. Hewan kurban yang disembelih terdiri dari 49 ekor sapi dan empat ekor kambing, yang disebar kepada para tenaga alih daya PLN dan masyarakat sekitar.

Dikatakan oleh General Manager PLN UIW Aceh, Parulian Noviandri mengatakan, dalam perayaan Idul Adha 1443 Hijriah ini PLN mengusung tema semangat berkurban, bukti keikhlasan dan pengorbanan yang sempurna.

Hewan kurban tersebut, kata Noviandri, merupakan kurban dari pegawai PLN UIW Aceh yang berkolaborasi dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN.

“Kami sebagai insan PLN harus memiliki kesadaran akan kepekaan sosial, kepedulian kepada sesama, dan ini merupakan cerminan bagaimana semangat berkurban, dapat merefleksikan keikhlasan dan dapat mewujudkan pengorbanan yang sempurna bagi setiap insan yang berkurban,” lanjut Noviandri.

Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di seluruh unit PLN mulai dari Banda Aceh, Sigli, Lhokseumawe, Langsa, Kuta Cane, Subulussalam, Singkil, Meulaboh dan Sinabang.

Keseluruhan hewan kurban merupakan hasil dari peternakan warga sekitar PLN, sehingga diharapkan dapat menimbulkan dampak ekonomi secara langsung. Selain itu, asal hewan kurban tersebut juga diharap mampu membangun rantai kemanfaatan sampai masyarakat penerima.

Noviandri juga menjelaskan hewan kurban yang disalurkan telah diperiksa oleh Dinas Kesehatan Hewan dan Peternakan Aceh setempat serta dinyatakan sehat, sehingga memenuhi syarat untuk menjadi hewan kurban.

“Semoga apa yang kita lakukan ini bermanfaat bagi saudara-saudara kita. Tentunya kami juga memohon doa demi kelancaran tugas PLN dalam menyediakan pasokan listrik di Indonesia,” pungkas Noviandri.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI