25.1 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Illiza: Biaya Haji Lebih Murah dari Aceh

spot_img

BANDA ACEH-ACEHINFO-Anggota Komisi X DPR RI Illiza Sa’aduddin Djamal ikut mendukung usulan agar Aceh menjadi satu-satunya Embarkasi haji Indonesia. Menurutnya biaya haji akan lebih murah, karena jarak tempuh dari provinsi berjulukan Serambi Mekkah ke Arab Saudi hanya 5.918 kilometer atau membutuhkan waktu penerbangan sekitar 6 jam.

“Ini lebih cepat dua jam dibandingkan dari Jakarta – Arab Saudi dan juga akan memangkas cost atau biaya pemberangkatan haji jadi lebih murah,” kata Illiza di Banda Aceh, Kamis (30/6).

Menurut Iliza, selain soal jarak, tentu karena Aceh memiliki historis berkenaan dengan pemberangkatan jamaah haji Indonesia.

“Di pulau Rubiah Sabang terdapat bangunan karantina haji pertama di Indonesia. Ini merupakan bukti bahwa jejak sejarah haji tertua dan Embarkasi pertama di Indonesia itu ada di Aceh,” katanya.

Ia mengatakan usulan tersebut juga merupakan keinginan masyarakat berjulukan Serambi Mekkah itu yang disampaikan kepada rumah aspirasi Illiza.

“Pemusatan Embarkasi haji di Aceh maka akan memberi dampak positif untuk pertumbuhan ekonomi Aceh,” katanya.

Menurut dia rencana tersebut  sekaligus bentuk stimulan pemerataan perekonomian seperti yang tertuang di Undang Undang Dasar 1945.

“Ini akan menjadikan perekonomian Aceh lebih maju lagi sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah

%d blogger menyukai ini: