25.1 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Indonesia Segera Kerjasama Diplomatik dengan Israel?

spot_img

JAKARTA|ACEHINFO-Pemerintah Indonesia disebut-sebut makin intens untuk memperbaiki hubungannya dengan Israel belakangan terakhir. Bahkan upaya itu disebut terus dilakukan.

Seorang pejabat senior asal Indonesia disebut-sebut sedang berkunjung ke Israel. Dalam kunjungan itu, sang pejabat disebut akan bertemu dengan Presiden Israel Isaac Herzog.

Kunjungan Ini disebut terkait dengan rencana kerjasama diplomatik Indonesia dengan negara yahudi itu. Informasi ini disampaikan oleh seorang sumber anonim kepada media lokal Israel.

Namun, pemberitaan i24News tak membeberkan secara jelas siapa pejabat senior itu dan agenda apa yang dilakukannya dalam kunjungan tersebut.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri RI Teuku Faizasyah terkait informasi tersebut. Namun, seperti dilansir CNNIndonesia, melalui pesan singkat Faizasyah mengaku tidak tahu soal kunjungan ini.

Kabar kunjungan pejabat Indonesia ini berlangsung ketika Jakarta dan Tel Aviv diisukan berencana menormalisasi hubungan.

Pada awal 2022 lalu, seorang pejabat Kementerian Luar Negeri Israel sempat mengklaim kedua negara sedang berupaya normalisasi hubungan diam-diam dalam jumpa pers terbuka. Amerika Serikat juga dikabarkan bakal menjadi mediator kedua negara ini.

Tak hanya RI, sumber anonim itu mengatakan delegasi Pakistan turut berkunjung ke Israel.

Indonesia dan Pakistan sama-sama negara mayoritas Islam yang tidak mengakui dan menjalin hubungan diplomatik dengan Israel karena dukungan kuatnya terhadap kemerdekaan Palestina.

Menurut pemberitaan i24News, delegasi Pakistan yang berkunjung ke Israel berjumlah sembilan orang dan dipimpin oleh mantan menteri senior pemerintah, Asim Ashraf. Ashraf merupakan eks menteri pembangunan Pakistan.[]

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah

%d blogger menyukai ini: