25.2 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Ini Alasan UAS Dukung Syech Fadhil Daftar Calon Anggota DPD RI

spot_img

BANDA ACEH | ACEH INFO – Ustadz Abdul Somad (UAS) yang saat ini dikenal luas oleh publik tanah air sebagai ulama tersebut tidak terlihat was-was saat mendampingi Fadhil Rahmi mendaftarkan diri jadi bakal calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. Penceramah lulusan Kairo itu bahkan turut mengenakan peci seragam ciri khas tim Syekh Fadhil—sapaan akrab Fadhil Rahmi—saat menyambangi kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, di Banda Aceh, Selasa, 27 Desember 2022 pagi tadi.

Seperti diketahui, UAS memang kerap terlihat dekat dengan Syekh Fadhil sejak sebelum sosok tersebut menjadi anggota DPD RI periode lalu. Dalam setiap ceramahnya, UAS bahkan turut mengampanyekan nama Syekh Fadhil sebagai sahabatnya yang dipercayai.

Baca: Istikharah Bantu Keputusan Syech Fadhil Lanjutkan Perjuangan Melalui DPD

UAS dalam konferensi pers usai menemani Syekh Fadhil mendaftarkan diri di Kantor KIP Aceh pun mengakui kedekatannya dengan alumni Kairo tersebut. Dia mengatakan telah mengenal dengan baik sosok Syekh Fadhil.

“Beliau ini adalah kakak kelas saya di Darul Arafah. Kakak kelas saya di Al Azhar Kairo Mesir,” ujar UAS yang juga dikenal sebagai ahli hadist tersebut.

Dia mengatakan Syekh Fadhil merupakan sosok yang dapat merangkul semua pihak. Selain itu, pria yang identik dengan peci Alam Peudeung itupun disebutnya bertanggung jawab dan mengayomi. ”Terakhir, ini bagian dari Fiqh Siasah,” kata UAS menyebutkan alasannya mendukung Syekh Fadhil.

Sebelum menemani Syekh Fadhil mendaftarkan diri sebagai bakal calon DPD RI periode ke-2, UAS memiliki agenda tabligh akbar di Aceh. Kegiatan tersebut berlangsung dari 24-27 Desember 2022, termasuk mengisi tausiyah di Masjid Haji Harun Keuchik Leumik. Dalam setiap momen, UAS terlihat memakai peci Alam Peudeung yang menjadi simbol tim Syekh Fadhil selama ini.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI