Newspaper Theme

INFO POPULAR

Ini KUA dan Sekolah di Jajaran Kemenag Aceh Utara yang Diterjang Banjir

Sponsored byKetua PSBI Aceh

LHOKSUKON I ACEH INFO – Banjir yang menerjang Kabupaten Aceh Utara pekan lalu, mengakibatkan sejumlah Kantor Urusan Agama (KUA) dan sekolah (madrasah) di bawah jajaran Kementerian Agama (Kemenag) Aceh Utara ikut direndam banjir. 

Namun sejumlah KUA dan sekolah atau madrasah itu, kini mulai beraktivitas kembali, meskipun beberapa madrasah hingga kini masih berlumpur akibat banjir. 

Kepala Kantor Kemenag Aceh Utara, H Salamina MA kepada wartawan, Senin (10/1/2022) menyebutkan, KUA dan madrasah yang direndam banjir di Aceh Utara adalah MTsN 1 Aceh Utara, MTsN 5, MTsS Peutou, MIN 14 Aceh Utara, MIN 28 , dan MIN 23 Aceh Utara. 

Selanjutnya, MTs/MA Dayah Al Falah Peurupok dan MIN 29 Aceh Utara. “Sedangkan KUA yang cukup parah direndam banjir kemarin antara lain, KUA Kecamatan Lhoksukon dan KUA Kecamatan Matangkuli,” sebut Salamina. 

Dikatakan Salamina, kondisi terakhir hingga Senin (10/1/2022), masih ada madrasah yang kondisinya belum normal. Seperti MIN 28 Peuto dan MIN 14 Lhoksukon masih melakukan penanganan lumpur, mobil rusak, lingkungan dipenuhi sampah. 

Prioritas utama katanya adalah lingkungan madrasah. Untuk sementara ada tiga madrasah tersebut masih ada lingkungan madrasah. Malah ada yang masih terendam banjir di MTs Matangkuli. Artinya proses belajar mengajar belum bisa dilakukan di sekolah tersebut. 

PENULIS : FERIZAL HASAN 

 

TERKINI