27.5 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Irwan Djohan Serahkan Bantuan Rumah kepada Masyarakat Alue Naga

BANDA ACEH | ACEH INFO – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari Partai Nasdem, T. Irwan Djohan, menyerahkan rumah bantuan secara simbolis kepada salah seorang masyarakat Gampong Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Rabu, 5 Juni 2024.

Rumah bantuan tersebut merupakan program Pokok Pikiran (Pokir) T. Irwan Djohan sebagai anggota DPRA.

Ia menyebut dalam pokirnya untuk APBA tahun 2023, ada 13 unit rumah yang dibangun. Rumah bantuan tersebut tersebar di Banda Aceh dan Aceh Besar.

“Pokir tahun 2023 kita mengadakan 13 unit rumah, tahun sebelumnya sebanyak 90 unit. Dan untuk 2024 Insya Allah akan kita usulkan lagi,” katanya.

Selain rumah, program dipokirnya juga ada pembangunan jalan, lampu jalan, dan kebutuhan dasar masyarakat lainnya sesuai dengan aspirasi yang muncul ketika reses.

Ia berharap apa yang telah dibangun Pemerintah Aceh tersebut bisa bermanfaat serta bisa digunakan sebaiknya dan tidak disalahgunakan.

“Banyak kejadian ada rumah bantuan tidak ditempati, tetapi disewa atau dijual. Ini adalah titipan dari rakyat Aceh, saya hanya perantara. Bukan uang saya, tetapi uang rakyat Aceh. masyarakat ikut bayar pajak, diterima pemerintah dan pemerintah membangun jalan, termasuk membangun rumah ini. Mudah mudahan bisa dimanfaatkan,” harap Politisi Nasdem tersebut.

Pada kesempatan itu, ia juga menyatakan akan maju sebagai Wali Kota Banda Aceh pada Pilkada 2024 mendatang.

“Tahun ini saya tidak maju lagi sebagai anggota DPRA karena saya akan fokus pada Pilkada Banda Aceh mendatang. Saya berharap masyarakat Alue Naga untuk bersedia memberikan kesempatan untuk saya sebagai aneuk asli Aceh Rayeuk yang besar di Banda Aceh,” tambah Irwan

Syahkubat, masyarakat Alue Naga yang menerima manfaat rumah bantuan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Irwan Djohan yang melalui perantaranya ia mendapatkan rumah tersebut.

Sebelumnya ia dan keluarganya tinggal di rumah sewa sehingga dengan rumah ini ia dan keluarganya merasa sangat terbantu

Dalam kegiatan tersebut hadir keluarga penerima, tokoh masyarakat Alue Naga, serta tokoh masyarakat Kampung Baru yang merupakan desa kediaman Irwan Djohan

Kontributor: Rendi Febriansyah

Editor : Izal Syarizal

 

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS