19.4 C
Aceh

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Irwandi Yusuf Bebas Bersyarat, Steffy: Jangan Sampai Kepeleset Lagi

BANDA ACEH | ACEH INFO – Mantan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, baru saja keluar dari penjara Sukamiskin Bandung, Jawa Barat, Selasa, 25 Oktober 2022. Selama empat tahun terakhir, Irwandi dibui lantaran terjerat kasus suap senilai Rp1 miliar dari mantan Bupati Bener Meriah, Ahmadi.

Dari informasi yang diterima acehinfo.id, mantan Juru Propaganda Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ini divonis tujuh tahun penjara atas perbuatannya tersebut. Vonis dibacakan Ketua Majelis Hakim Saifuddin Zuhri di Pengadilan Tipikor, Jakarta, pada Senin, 8 April 2019 lalu.

Selain penjara, Majelis Hakim saat itu juga mencabut hak politik selama lima tahun serta menjatuhkan denda Rp300 juta subsider 3 bulan kurungan kepada Irwandi.

Lantas mengapa Irwandi Yusuf sekarang bebas?

Selentingan kabar menyebutkan Irwandi Yusuf bebas bersyarat. Kabar inipun dibenarkan oleh Kuasa Hukum DPP Partai Nanggroe Aceh (PNA), Haspan Yusuf Ritonga, Rabu, 26 Oktober 2022.

“Iya benar,” kata Haspan menjawab pertanyaan acehinfo.id.

Bebas bersyarat seperti apa yang diterima Irwandi Yusuf tersebut? Untuk hal ini, Haspan mengaku belum mengetahui informasinya secara mendetail.

“Soal ini saya belum tahu persis karena belum lihat suratnya, nanti kalau sudah ada saya infokan yah,” ujar Haspan.

Sementara itu, Steffy Burase, tak henti-henti bersyukur atas keluarnya Irwandi Yusuf dari Lapas Sukamiskin. Dia bahkan meluapkan kegembiraannya di media sosial Instagram bersama Teungku Agam, sejak awal-awal Irwandi Yusuf keluar dari balik jeruji besi. Dia juga megucapkan selamat kepada suaminya yang telah melewati badai dan cobaan selama menjalani hukuman penjara. “Welcome back Tengku..”

Steffy yang baru saja menikah dengan Irwandi Yusuf sesaat sebelum Teungku Agam itu tersandung kasus suap, kemudian kembali memosting video kebersamaan dirinya dengan sang suami. “Yang terjadi kemarin, hari ini dan esok sungguh semua adalah kehendak Allah SWT semata. Kami belajar banyak. Suka duka, asam garam, pait manis,” tulis Steffy dalam postingan video di IG pada Rabu, 26 Oktober 2022 dinihari.

Steffy belakangan juga memosting foto Irwandi Yusuf di akun Instagram yang kini diikuti oleh 97 ribu followers tersebut. Dia mengabarkan terkait kondisi kesehatan Irwandi Yusuf.

“Buat yang sibuk nanyain kondisi, alhamdulillah sehat wal afiat. Alhamdulillah langsung sibuk. Alhamdulillah hp nonstop berdering, artinya masih banyak yang sayang,” tulis Steffy lagi.

“Mohon doanya, jangan sampai kepeleset lagi, jangan sampe berhasil dijeblosin lagi, mohon doanya, jaga sama2 ya,” tutup Steffy.[]    

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah