25.4 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Istikharah Bantu Keputusan Syech Fadhil Lanjutkan Perjuangan Melalui DPD

spot_img

BANDA ACEH | ACEH INFO – Fadhil Rahmi kembali mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI untuk kedua kalinya. Padahal, sosok yang dikenal dekat dengan Ustadz Abdul Somad ini telah mendapat banyak tawaran dari partai politik untuk menjadi calon pendamping wakil daerah maupun calon anggota DPR RI di Pemilu 2024.

Keputusan mutlak Fadhil Rahmi untuk kembali melanjutkan perjuangan melalui jalur independen DPD, ditandai dengan pendaftaran yang dilakukannya pada Selasa, 27 Desember 2022 pagi. Dia mengantarkan berkas sebagai bakal calon anggota DPD RI bersama tim dan turut ditemani sahabat dekatnya, Ustadz Abdul Somad (UAS).

Dalam sesi konferensi pers, Syech Fadhil juga mengatakan dirinya memutuskan untuk maju ke DPD RI untuk periode ke-2 setelah  istikharah.

“Memang ada beberapa partai politik yang menawarkan saya untuk maju ke DPR RI melalui partai. Namun setelah istikharah, saya memutuskan untuk tetap maju melalui jalur independent dalam memperjuangkan aspirasi ke-Aceh-an,” kata Syech Fadhil.

Syech Fadhil dan rombongan memakai peci Alam Peudeung saat mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota DPD RI. Seragam peci yang sama juga turut terlihat di kepala UAS, da’i kondang yang populer di Indonesia tersebut. Kedatangan UAS dan rombongan disambut langsung oleh Ketua KIP Aceh, Syamsul Bahri serta jajarannya.

Sebagai informasi, Syech Fadhil selaku kandidat DPD RI periode 2024 turut  menyerahkan dukungan sebanyak 5.349 lembar dari 17 kabupaten kota sebagai syarat pendaftaran.

“Saya ditemani oleh Ustadz Abdul Somad selaku mentor politik saya,” kata Syech Fadhil.

“Kalau beliau (UAS-red) bilang cukup. Saya tak akan mendaftar lagi.”

Ketua KIP Aceh, Syamsul Bahri, mengatakan pihaknya akan memverifikasi setiap berkas dari calon DPD RI.

“Nanti masih ada waktu perbaikan hingga 29 Desember,” kata dia.[]

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI