26.5 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Jaksa Masih Selidiki Pembangunan RS Pratama Aceh Utara, 10 Saksi Diperiksa

spot_img

ACEH UTARA | ACEH INFO – Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Utara, masih melakukan penyelidikan terhadap dugaan tindak pidana korupsi pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama Lhoksukon di Desa Alue Mudem, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara.

Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Aceh Utara, Arif Kadarman mengatakan, penyelidikannya masih terus berjalan dan sekitar 10 orang saksi telah dilakukan pemeriksaan terkait pembangunan rumah sakit itu.

“Ada sekitar 10 saksi yang diperiksa, saksi tersebut merupakan sebagai pihak terkait dan juga kontraktornya,” ujar Arif, Kamis, 22 September 2022.

Arif menambahkan, saat sekarang ini pihaknya masih terus melakukan pengumpulan data dan memintai keterangan, apabila nanti semuanya telah rampung maka akan dipaparkan kembali bagaimana tindakan selanjutnya.

Apabila nantinya setelah semuanya rampung, maka akan diketahui apakah memang ada tindakan yang melawan hukum atau tidak, serta apabila memang ada maka dilakukan audit kerugian negara.

“Ini masih terus kita lakukan pengumpulan data dan wawancaranya,” tutur Arif.

Sebagaimana diketahui, rumah sakit plat merah tersebut selesai dibangun Desember 2019 dengan menghabiskan dana sebesar Rp 40,2 miliar bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019.

Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib meresmikan rumah sakit ter 28 Agustus 2020 dan melantik direktur rumah sakit itu pada 14 Januari 2021.

Kejaksaan Negeri Aceh Utara mulai melakukan penyedikan kasus dugaan korupsi itu pada Juni 2022 lalu. Saat itu, sebagian bangunan rusak seperti plafond dan keramik.

EDITOR: M. AGAM KHALILULLAH

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah