20.6 C
Aceh

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Jalan Peusangan Siblah Krueng Rusak Parah, Tokoh Masyarakat Sudah Lelah Bersuara

BIREUEN I ACEH INFO – Jalan di Gampong Kubu Kecamatan Peusangan Siblah Krueng, Kabupaten Bireuen, Aceh rusak parah, Selasa 1 November 2022.

Jalan yang rusak parah dimulai dari Gampong Kubu sampai ke Pante Karya. Jalan tersebut merupakan jalur aktivitas masyarakat sekitarnya, jika jalan tersebut rusak, maka masyarakat kesulitan untuk melakukan rutinitasnya.

Seperti yang dikatakan salah seorang tokoh masyarakat Peusangan Siblah Krueng yang bernama Barmawi kepada Acehinfo.id mengatakan, jalan yang ada di daerah kami rusak parah.

Barmawi mengatakan diharapkan perhatian dari Pemkab Kabupaten maupun Provinsi, karena jalan tersebut lebih banyak digunakan untuk masyarakat miskin atau kurang mampu, mengangkut hasil panen nya seperti pisang dan lainnya, bahkan digunakan ketika ada warga yang sakit untuk diantar ke rumah sakit pungkasnya.

Barmawi menambahkan, kerusakan jalan di akibatkan karena truk pengangkut batu gajah dan batu sungai, truk pasir, dan tronton besar pengangkut buah sawit, yang melewati setiap hari jalan tersebut sehingga jalan menjadi rusak parah , banyak berlobang, dan ketika hujan jalan tersebut menjadi kubangan.

Dengan tegas Barmawi mengatakan ” Akibat jalan yang rusak parah hampir setiap hari memakan korban dan masyarakat tidak bisa melakukan aktivitasnya dengan lancar.

Jalan tersebut sudah bertahun tahun dibiarkan begitu saja. Bahkan anggota Dewan pun pernah berjanji akan memperjuangkan jalan tersebut namun sampai sekarang belum ada tanda tanda jalan tersebut akan diaspal , Tokoh Masyarakat dan Masyarakat setempat sampai lelah bersuara.

Bahkan dinas terkait sudah meninjau , namun sampai sekarang belum juga jalan tersebut di Aspal, pungkas Barmawi

Terpisah kerusakan jalan Gampong Kubu, diakui oleh ketua Apdesi Peusangan Siblah Krueng Razali .

Kata Razali ” dari Gampong kubu terdapat banyak nya lobang dan lobang tersebut sudah sangat besar. Sedangkan dari Gampong Awe geutah paya sampai Pante karya sudah rusak parah .

Padahal, jalan tersebut setiap Musrembang sering di bahas, sampai sekarang belum ada kejelasan kapan jalan tersebut diaspal.

Walaupun selama ini sudah banyak tim yang turun meninjau langsung melihat kondisi jalan tersebut,” pungkas Razali.

 

 

Kontributor :ASM

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah