27.9 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Jelang Berakhir Masa Jabatan, Wali Kota Langsa Lakukan Mutasi

spot_img

LANGSA | ACEH INFO – Menjelang berakhirnya masa tugas sebagai kepala daerah pada Agustus 2022, Wali Kota Usman Abdullah melakukan mutasi puluhan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Langsa.

Pengambilan sumpah terhadap Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), Pejabat Administrator (Eselon III), dan Pejabat Pengawas (Eselon IV) dilakukan oleh Wakil Wali Kota Langsa, Marzuki Hamid, di Aula Cakra Donya Langsa, Selasa, 28 Juni 2022.

Marzuki Hamid menyampaikan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini berdasarkan hasil evaluasi kinerja, penilaian, kualifikasi dan uji kompetensi jabatan pimpinan tinggi pratama. Selain itu, mutasi dilakukan guna menindak lanjuti Peraturan Pemerintah Nomor: 11 Tahun 2017 tentang Manjemen Pegawai Negeri Sipil dan Reformasi Biroktasi Nomor: 15 Tahun 2019 tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi secara terbuka dan kompetitif di lingkungan pemerintah.

Pelantikan ini disebut telah mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sesuai Surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara No: B-1490/JP.00.01/04/2022 tanggal 14 April 2022, perihal Rekomendasi Hasil Uji Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Dalam Rangka Rotasi/Mutasi di lingkungan Pemerintah Kota Langsa.

Marzuki Hamid menegaskan jabatan adalah amanah dan kepercayaan. Untuk itu, dia berharap kepada pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpah dapat segera beradaptasi dengan tugas jabatan di lingkungan kerja baru.

“Jadikan pengalaman dalam jabatan sebelumnya sebagai sarana introspeksi dan evaluasi peningkatan kinerja di masa yang akan datang,” katanya.

Selain itu, Marzuki Hamid menekankan agar senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi mengingat seluruh pejabat, khususnya mereka yang sudah menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), Pejabat Administrator (Eselon III) dan Pejabat Pengawas (Eselon IV) akan senantiasa dilakukan evaluasi terhadap kinerjanya masing-masing secara berkala.

“Hal ini sebagaimana ketentuan yang berlaku, yang menitik beratkan pada kualifikasi, kompetensi serta kinerja sebagai pertimbangan utama dalam pengembangan dan penataan karier pegawai,” tandasnya.

Adapun pejabat Eselon II yang dilantik tersebut Zulhadisyah Sulaiman sebagai Kepala Badan Kesbangpol menggantikan Agussalim, yang kini menjabat Kadisdukcapil.

Kemudian, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Abdul Qayum menjadi Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan SDM. Sementara, jabatan Kepala DPMPTSP kosong.[]

EDITOR: BOY NASHRUDDIN AGUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah