25.1 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Jelang Pemboran Laut Dalam Rencong 1X, BPMA Cek Kesiapan Logistik Pelabuhan

spot_img

BANDA ACEH | ACEH INFO – Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) melakukan pengecekan kesiapan logistik pelabuhan di Shorebase Repsol Andaman B.V untuk pemboran sumur Rencong 1X, Krueng Geukueh, Lhokseumawe, Kamis, 30 Juni 2022. Pengecekan dilakukan oleh tim Divisi Penunjang Operasi BPMA guna memastikan kesiapan material logistik yang akan disuplai ke drillship West Capella selama operasi pemboran.

Kepala Divisi Penunjang Operasi, Hafizullah menyebutkan koordinasi terkait persiapan pemboran Rencong 1X yang direncanakan pada Juli 2022 terus dilakukan. Salah satunya, BPMA memastikan kesiapan material logistik pelabuhan. Adapun kesiapan shorebase untuk mendukung operasi pemboran Rencong 1X sejauh ini sudah sesuai dengan rencana.

“Pipa pemboran saat ini sudah berada di lokasi. Selain itu material lainnya yang diperlukan juga sudah on site. Mixing lumpur pemboran untuk loading pertama juga telah dilakukan di fasilitas liquid mud plant yang berada di area shorebase. Serta material loading pertama lainnya seperti peralatan-peralatan untuk pemboran telah disiapkan untuk di-load ke kapal suplai,” ujar Hafizullah, tim divisi penunjang operasi.

Adapun material kebutuhan warehouse serta Long Lead Item (LLI) sudah on site kecuali subsea wellhead yang saat ini masih dalam perjalanan menuju shorebase.

“Ke depan yang akan dilakukan adalah proses handover rig dan kapal suplai dari Premier Oil Andaman Limited ke Repsol Andaman B.V diharapkan dapat berjalan lancar sesuai dengan yang telah direncanakan,” paparnya.

Untuk diketahui, Pemboran Rencong 1X direncanakan akan dilakukan pada Juli tahun 2022. Koordinasi antara BPMA, KKKS dan stakeholder terkait terus dilakukan guna mendukung kelancaran kegiatan pemboran laut dalam tersebut.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah