24.3 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Jokowi Dukung Prabowo Nyapres?

spot_img

JAKARTA|ACEHINFO-Presiden Jokowi menjawab spekulasi soal dukungannya di Pilpres 2024. Belakangan kuat wacana di publik bahwa Jokowi memberi sinyal dukungan untuk Prabowo dan Ganjar di pilpres.

Mantan Gubernur DKI ini menanggapi santai spekulasi itu. Ia pun tak menampik ada yang sudah meminta dukungannya. “Istilahnya saya kira karena menyampaikan kepada saya, masa saya bilang jangan, ndak, kan, enggak gitu mestinya,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (12/8).

“Ya, silakan. Demokrasi kita, kan, memang harus disampaikan seperti itu,” ungkap Jokowi.

Jokowi mengatakan jika ada seorang menteri datang dan meminta dukungan di 2024, tak mungkin ditolak. Ia pun mempersilakan publik jika menafsirkannya sebagai sikap politik.

“Enggak mungkin Presiden ada misalnya menteri yang ke saya untuk menyampaikan itu, kemudian saya bilang tidak, enggak bisa. Ya, silakan. Kalau itu ditafsirkan sebagai restu, ya, silakan juga,” tegas Jokowi.

Hingga saat ini, belum ada satu pun tokoh yang mendeklarasikan diri sebagai capres di Pilpres 2024. Namun, Gerindra direncanakan akan mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai Capres 2024 dalam agenda Rapimnas yang berlangsung pada hari ini dan Sabtu (13/8) besok.

Sementara koalisi lainnya seperti KIB, NasDem, PKS, dan Demokrat masih dalam tahap penjajakan.

Sementara itu Partai Gerindra menyatakan membuka peluang berkoalisi dengan partai manapun. Asalkan Capresnya Prabowo.

“Ya, tentunya, kan, kami sangat terbuka dan kami sangat senang apabila ada partai-partai yang sama-sama ingin bergabung untuk memajukan Indonesia ini,” kata Ketua Harian Gerindra Sufmi Ahmad Dasco Ahmad.

Dasco menuturkan partainya memiliki syarat bagi parpol yang ingin bergabung. Ia mengatakan parpol harus menerima capres yang diusung yakni Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

“Dan tentunya karena calon presiden dari Partai Gerindra adalah Pak Prabowo, maka syarat koalisi adalah mendukung untuk mengusung Pak Prabowo sebagai calon presiden 2024,” tuturnya.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah