26.4 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Kala Puan Sebut Dirinya Kurang Narsis

JAKARTA|ACEHINFO-Ketua DPP PDIP Puan Maharani menanggapi masih rendahnya elektabilitas dirinya di sejumlah hasil survei. Hal itu menurut Puan karena dirinya kurang narsis.

“Memang dalam semua kerja-kerja saya, mungkin saya kurang narsis kali ya, atau banyak yang gak mau ngeberitain kali,” kata Puan, dalam sebuah wawancara di channel YouTube Narasi TV, yang diunggah Jumat (8/4).

Puan memang digadang-gadang oleh PDIP untuk maju sebagai calon presiden jika pemilu jadi digelar 2024 mendatang. Tapi elektabilitas Puan Maharani masih jauh dibawah nama-nama kandidat capres lainnya seperti Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Ridwan Kamil, Agus Harimurti Yudhoyono maupun Sandiaga Salahuddin Uno.

Meski merupakan anak dari Ketua umum partai pemilik suara terbesar di Pemilu 2019, Jejak pendapat yang dilakukan Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menunjukkan loyalis PDIP cenderung memilih Ganjar Pranowo ketimbang Puan Maharani.

Elektabilitas Ganjar bahkan unggul jauh dari Puan. Ganjar mendapatkan suara 34,2 persen dari massa pemilih PDIP. Dia unggul jauh dari Puan Maharani yang hanya mendapakan 1,9 persen suara.

Menurut Puan dirinya memilih tetap bekerja dari pada sekadar narsis. Dia terus berusaha bekerja dan menjalankan amanah dengan baik tanpa harus peduli dengan elektabilitas dan surveinya.

“Karena buat saya kerja itu pilihan, kerja itu gak perlu selalu narsis. buat saya dari dulu survei itu hanya salah satu bagian dari kiteria dan saya gak mau terpengaruh dengan survei-survei,” kata Ketua DPR itu.

Puan juga bilang terlalu dini bicara mengenai kandidat calon presiden saat ini. Sebab kondisinya masih cair meskipun sejumlah nama calon presiden sudah bermunculan, dan elektabilitas mereka tinggi di sejumlah jejak pendapat.

“Dinamika politik itu cair sekali, terus yang punya elektabilitas tinggi, kalau gak punya tiket (partai) bagaimana?,” sindir Puan. []

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI