26.8 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Kala Syech Fadhil Ulas ‘Matematika Tuhan’ di Muswil RAPI Bireuen

spot_img

BIREUEN|ACEHINFO – Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MA, mengajak para relawan yang tergabung dalam Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) untuk menggunakan ‘matematika tuhan’ dalam melakukan kegiatan sosial di Aceh.

Hal ini disampaikan pria yang akrab disapa Syech Fadhil ini dalam sambutannya pada Musyawarah Wilayah (Muswil) ke IV RAPI Kabupaten Bireuen, di aula Dinkes Bireuen, Minggu pagi 9 Oktober 2022.

“Saya salut dengan kegiatan sosial para relawan RAPI. Dimana, kawan-kawan bekerja tanpa pamrih untuk membantu sesama,” ujar Syech Fadhil.

“Ketulusan inilah yang tidak mampu diukur oleh siapapun. Bekerja dengan penuh keikhlasan dan tanpa hitung-hitungan atau mengharapkan imbalan dari orang lain.”

“Apa yang dilakukan oleh kawan kawan RAPI selama ini memang didorong oleh niat tulus untuk membantu sesama. Ini yang menurut saya luar biasa. Ini yang saya maksud dengan matematika tuhan. Dimana, logika matematika dasar adalah 1 tambah 1 sama dengan 2. Namun dalam logika matematika tuhan tidaklah demikian. Satu tambah satu bisa jadi 10, 100, atau seribu,” ujar sahabat Ustadz Abdul Somad (UAS) di Aceh ini lagi.

Kata Syech Fadhil, saat seseorang berbuat yang terbaik untuk membantu sesama serta ikhlas, maka Allah SWT juga akan melimpahkan rahmatnya kepada orang tersebut dengan cara-cara yang tidak diketahui.

“Berbuat yang terbaik dan ikhlas. Allah SWT maha mengetahui untuk setiap apa yang kita kerjakan. Amar maruf Nahi Mungkar. Sekecil apapun yang kita perbuat pasti dibalas berlimpah ganda oleh Allah SWT.”

Syech Fadhil juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh relawan RAPI di Aceh. Dimana, kata Syech Fadhil, sekitar seminggu yang lalu, ada rombongan gurunya dari Dayah Darul Arafah Sumatera Utara, yang sudah dianggap keluarganya, mengalami musibah kecelakaan lalulintas, di daerah Alue Nireh, Aceh Timur.

“Berkah kesigapan kawan kawan RAPI yang melakukan Bankom, guru saya ini terhindar dari hal yang tak diinginkan. Mereka dilarikan ke RS Zubir Mahmud. Untuk pertolongan dari rekan-rekan RAPI ini, saya ucapkan ribuan terimakasih,” kata senator yang dikenal dekat dengan para ulama dayah di Aceh ini lagi.

Kala Syech Fadhil Ulas ‘Matematika Tuhan’ Di Muswil Rapi BireuenStatemen Syech Fadhil ini mendapat apresiasi dari seluruh relawan RAPI yang hadir.

Syech Fadhil sendiri, selain menghadiri Muswil ke IV RAPI Bireuen, juga memenuhi sejumlah undangan dari masyarakat pada hari yang sama.

Dimana, Syech Fadhil menghadiri perayaan Maulid Nabi di Masjid Agung Raja Jeumpa pada Sabtu malam, 8 Oktober 2022 serta dilanjutkan dengan salat subuh bersama di masjid setempat. Maulid nabi di Masjid Agung Raja Jeumpa menghadirkan penceramah Teungku Masrul Aidi Lc.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI