26.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Kala Syeh Fadhil Terpukau dengan Semangat Belajar Murid SLB Calang

CALANG|ACEHINFO – Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MA, bersilaturahmi dengan para guru dan wali siswa di Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Calang, Senin siang 25 Juli 2022.

Kegiatan tersebut diselingi dengan penampilan bakat minat para siswa di hadapan para wali dan rombongan yang hadir. Pertemuan tersebut berlangsung hampir dua jam lamanya.

Syech Fadhil sendiri, demikian sapaan akrab senator yang dekat dengan ulama Aceh ini dipanggil, terlihat berulangkali menitihkan air saat melihat keaktifan para siswa dalam menampilkan bakat dan minatnya.

Syech Fadhil mengaku terharu dengan semangat para siswa ‘luar biasa’ dalam menuntut ilmu dan belajar. Mantan ketua alumni timur tengah Aceh ini juga terlihat akrab dengan para siswa dan wali di sekolah setempat.

Kepala SLBN Calang, Nur Aisah Nasution SP.d, mengatakan jumlah siswa di SLBN Calang berjumlah sekitar 67 orang untuk tingkatan SDLB, SMPLB dan SMALB.

“Sedangkan para guru di sini berjumlah 15 orang. Yang PNS cuma dua, termasuk saya. Lain tenaga kontrak dan bakti,” ujar Nur Aisah.

“Mereka (guru-red) telah diberi pelatihan khusus bersertifikat,” katanya lagi.

Idealnya, kata dia, untuk sekolah luar biasa, setiap satu murid harus didampingi oleh satu guru.

Buk Nur juga mengaku sangat mengapresiasi kedatangan Syech Fadhil ke sekolah mereka. “Ini sebuah penghargaan bagi kami,” kata dia.

Nur Aisah juga berharap para guru bakti dan kontrak di SLBN Calang agar mampu dinaikan status ke P3K atau menjadi PNS tahun depan.

“Soalnya, menurut informasi tak ada lagi tenaga kontrak tahun depan. Kalau itu terjadi, kasian sekolah kami,” katanya.

Ia juga berharap agar Senator DPD RI mampu memperjuangkan satu unit bus sekolah untuk SLBN Calang untuk memudahkan transfortasi para siswa.

Sementara itu, Syech Fadhil sendiri mengaku terharu dengan semangat belajar siswa. Ia juga meminta para guru untuk terus memberikan yang terbaik bagi para siswa di sana.

Sedangkan soal bus, ia mengaku akan menyampaikan hal tersebut kepada para dermawan dan lembaga terkait.

“Tapi saya tidak berjanji. Kita akan berjuang agar aspirasi tersebut terwujud,” kata Syech Fadhil.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI