25.6 C
Banda Aceh
Saturday, November 27, 2021

Kampus UTU Meulaboh Potong Empat Hewan Qurban

Meulaboh – Ratusan Mahasiswa beserta civitas akademik Universitas Teuku Umar (UTU) melaksanakan salat Idul Adha 1442 Hijriah di masjid kampus setempat. Dimana pelaksanaan ibadah salat idul adha ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di kampus UTU dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Sulaiman Ali, ST., MT menyampaikan proses rangkaian pelaksanaan salat idul idha berjalan khidmat. Kemudian untuk persiapan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19, Universitas Teuku Umar juga telah mempersiapkan masker, sanitizer, serta alat pencuci tangan bagi para jamaah.

“Pelaksanaan salat kita tetap menjaga jarak dan juga ketika usai kegiatan salat seperti secara umumnya di Aceh, kalau sudah selesai salat idul fitri ataupun idul adha pasti ada salam-salaman tapi kita batasi tadi dengan tidak bersentuh secara langsung atau berjabat tangan,” ujarnya

Dalam pelaksanaan salat idul adha perdana ini, langsung diimami oleh Tgk. Mukhlis aimam mesjid Mesjid Agung Meulaboh, sementara Khatib oleh Ketua P3AI UTU, Tgk Sulaiman Ali yang merupakan dosen Teknik UTU dan menjabat sebagai Sekjend Persatuan Mesjid Kampus Aceh.

Sementara itu, Rektor UTU Prof Jasman J Ma’ruf mengatakan, kegiatan shalat idul adha perdana yang dilaksanakan di mesjid kampus ini, berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan, pesertanya wajib mengenakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak.

“Alhamdulillah antusiasme para jamaah cukup tinggi pada pelaksanaan salat idul adha perdana yang kita laksanakan di kampus tahun ini. Peserta salatnya terdiri mahasiswa, dosen juga ada warga sekitar kampus kita ini,” kata Rekto UTU, Prof. Dr. Jasman J. Ma’ruf Rabu 21 Jui 2021.

Selain itu, di hari raya kurban ini UTU juga melaksanakan kegiatan pembagian daging kurban kepada ratusan mahasiswa, warga sekitar area kampus dan penerimanya tentunya berhak menerima kurban tersebut.

Pihaknya juga menyediakan empat ekor hewan Qurban, tiga Ekor Sapi dan satu ekor kambing. Dan Satu ekor sapi qurban merupakan sumbangan dari Asosiasi Masjid Kampus Indonesia (AMKI) yang diserahkan kepada lembaga P3AI UTU.

“Tahun selanjutnya kita tetap akan melaksanakannya, apalagi antusias mahasiswa, dosen dan warga sekitar sangat tinggi pada pelaksanaan salat idul adha ini,” kata Rektor.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

info terkait

Penyerang Pos Polisi di Aceh Serahkan Diri ke Polisi

BANDA ACEH I ACEH INFO - Setelah melakukan berbagai tahapan yang melibatkan keluarga dan tokoh masyarakat, empat terduga pelaku penembakan Pos Polisi Panton Reu,...
info terkini
info populer
info random